VIRAL : KAI Gelar Lomba Tarik Lokomotif, Kebayang Beratnya Gak Tuh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) biasanya ramai dengan berbagai gelaran lomba, seperti lomba balap karung, makan kerupuk, hingga lomba tarik tambang.

Namun PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar lomba yang terbilang unik dan tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang.

Alih-alih lomba tarik tambang sudah biasa digelar pada momen istimewa ini, KAI justru menggelar lomba tarik lokomotif Kereta Api (KA), yang biasanya memiliki bobot hingga puluhan ton.

Dalam unggahan di akun Instagram resminya, lomba tarik lokomotif yang digelar di Depo Lokomotif Yogyakarta itu merupakan sebuah tradisi perlombaan yang dilakukan setiap HUT Kemerdekaan RI.

“Kalau di Depo Lokomotif Yogyakarta, ada tradisi perlombaan unik. Bukan tarik tambang, tapi tarik lokomotif! Kebayang nggak, serunya?” tulis KAI di akun resminya @kai121_, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (18/8).

Tak disebutkan pasti kapan perlombaan tarik lokomotif itu dilaksanakan. Namun KAI menyebut, perlombaan tersebut biasa dilakukan menjalang perayaan HUT RI yang pada tahun ini jatuh pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024.

“Perlombaan ini biasanya dilakukan buat meningkatkan kolaborasi dan kebersamaan antar pegawai,” ujarnya.

Adapun untuk cara mainnya, sebagaimana dilihat dalam rekaman videonya, perlombaan tarik lokomotif ini dibagi menjadi 2 (dua) tim, dimana masing-masing tim akan menarik lokomotif yang telah disiapkan.

Masing-masing tim pun harus beradu cepat menarik lokomotif dari titik start sampai finish, yang jaraknya kurang lebih 15 meter, dengan keadaan mesin lokomotif hidup. Tim yang paling cepat tentunya akan menjadi pemenang.

Melihat perlombaan yang unik tersebut, unggahan KAI pun ramai dengan berbagai komentar dari netizen. Tak sedikit dari mereka yang menyarankan perlombaan untuk KAI di tahun berikutnya.

“Tahun depan bikin turnamen antar stasiun atau antar kota seru juga min.. nanti final secara nasional,” tulis @salamnesia.

“Seharusnya titik finish nya pasar senin min,” tulis akun namessaa.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Beli Kopi Paraiso Seharga Rp5 Juta

Dua pria ini membagikan pengamanan beli kopi Rp 5 jutaan di Bacha Coffee Plaza Senayan.

Pemobil Buang Sampah Sembarangan di Jalur Puncak, Ditegur Malah Marah

Aksi tak terpuji kembali terjadi di kawasan Puncak, Cianjur, Jawa Barat, dimana pemobil yang melintas di Jalur Puncak membuang sampah sembarangan ke tengah jalan.

VIRAL : Pemilik Mobil Innova Emosi Gegara Tak Bisa Isi Solar Subsidi

Sebuah video viral yang diunggah oleh akun Instagram @memomedsos memperlihatkan seorang pria pemilik mobil Toyota Kijang Innova yang emosi lantaran mobilnya tidak bisa membeli BBM jenis solar subsidi di SPBU milik Pertamina.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru