Fix! PKB Resmi Usung Bobby-Surya di Pilgub Sumut

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengusung pasangan Bobby Nasution dan Surya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub) 2024.

Hal itu ditunjukkan dengan penyerahan dokumen model B.1 KWK yang diberikan langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Minggu 18 Agustus 2024.

Dalam kesempatan itu, Muhaimin Islandar atau yang akrab disapa Cak Imin berpesan kepada seluruh calon kepala daerah yang diusung PKB, termasuk Bobby dan Surya untuk senantiasa menjalankan misi PKB.

“Di pundak bapak ibu sekalian, calon kepala daerah yang diusung PKB, kita titipkan harapan-harapan, kita titipkan cita-cita PKB,” kata Cak Imin dalam amanatnya, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (18/8).

Diketahui sebelumnya, PKB telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Bobby Nasution sebagai bakal Calon Gubernur (cagub) Sumut.

Namun untuk nama bakal calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Wali Kota Medan itu, menurut Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, masih akan didiskusikan terlebih dahulu dengan partai koalisi.

“Nanti (nama cawagub Sumut) akan diputuskan bersama parpol koalisi yang diusung Mas Bobby, PKB, Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, Demokrat, PPP, jadi banyak artinya ini koalisi besar super koalisi,” kata Jazilul, Kamis (4/7).

Jazilul mengatakan, dengan banyaknya partai mendukung Bobby Nasution, maka besar peluang bagi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu untuk memenangkan Pilgub Sumut.

“Ini menyiratkan kemenangan cahaya kemenangan ada di Mas Bobby,” katanya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bobby – Surya Daftar ke KPU, Siap Ikuti Semua Tahapan Pilgub Sumut

Politisi Partai Gerindra, Muhammad Bobby Afif Nasution telah resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara bersama dengan Surya di KPUD Sumatera Utara, Medan hari ini, Rabu (28/8).

Bobby Nasution Siap Tantang Edy Rahmayadi Adu Gagasan

Wali Kota Medan Bobby Nasution merasa makin percaya diri dengan tambahan dukungan partai politik yang akan mengusungnya di Pilkada Sumatera Utara 2024.

Edy Rahmayadi Kepedean Bakal Menang di Pilgub Sumut

Bakal calon gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmyadi percaya diri tinggi bisa mengalahkan Bobby Nasution di Pilkada 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru