Cek Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Minggu (18/8).

Berdasarkan data cuaca yang diamati di Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang yang dihimpun Holopis.com, cuaca di Jateng pada pagi ini dimulai dengan cuaca cerah berawan hingga berawan.

Menurut BMKG, kondisi cuaca tersebut bakal berlangsung hingga siang nanti. Sedangkan untuk cuaca pada sore hingga malam hari nanti hanya akan berawan.

Adapun pada hari ini, BMKG tidak melihat adanya potensi hujan yang akan mengguyur wilayah Jateng pada hari ini.

Selain cuaca, BMKG juga memprakirakan arah angin di wilayah Jateng bakal bergerak dari arah Barat Laut ke Timur, dengan kecepatan angin rata-rata di rentang 3- 25 kilometer/jam.

Sementara untuk tinggi gelombang di Perairan Utara Jateng berkisar antara 0,5 – 2,5 meter. Sedangkan di perairan Selatan bakal berkisar antara 0,5 -3,0 meter.

Sementara untuk kondisi cuaca di Semarang pada pagi hingga siang ini bakal cerah berawan. Sementara di sore awal malam masih akan cerah berawan.

Untuk angin di pusat wilayah Jateng ini akan melaju dari arah Barat Laut ke Timur, dengan keceparan 3 – 25 kilometer/jam, serta suhu di kisaran 23 – 34 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar 40 – 80 persen.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.

Cuaca Jateng Rabu 11 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Rabu 11 September 2024.

Awas! Cuaca Jateng Hari Ini Bakal Dilanda Hujan Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 10 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru