Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Bye Mas Anies, PKB Sudah Fix Ikut Gerindra Dukung Ridwan Kamil

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), M. Hasanuddin Wahid mengatakan, bahwa partainya sudah final untuk meninggalkan Anies Baswedan, dan mengikuti langkah Partai Gerindra untuk mendukung Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta 2024.

“Ya intinya kami bersama Gerindra dan semua partai yang mendukung calon dari Gerindra di Pilkada DKI,” kata Hasanuddin dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (18/8).

Hasanuddin menegaskan, bahwa PKB sudah tidak membuka komunikasi lagi dengan partai politik (parpol) lain untuk Pilkada Jakarta. Hal ini merespon pernyataan PDIP yang menunggu Muktamar PKB untuk memastikan koalisi di kontestasi kepala daerah Jakarta.

“Jadi, kami sudah pastikan PKB bersama Gerindra dan siapa calon yang diusung, kita semua juga sudah mengetahui. Karena itu, apa pun pernyataan dari partai-partai lain terkait ke mana sikap PKB, saya pikir sudah jelas dan final PKB bersama Gerindra di Pilkada DKI,” ujarnya.

Ia pun tidak menampik bahwa PKB bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) hanya tinggal menunggu waktu untuk mendaftarkan mantan Gubernur Jawa Barat itu sebagai bakal calon Gubernur Jakarta ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), setelah KIM memastikan nama pendampingnya.

“Ya mengikuti teman-teman partai-partai yang lain, kan yang dirumuskan siapa wakilnya dan sebagainya. Kita tunggu saja,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hasanuddin memastikan, bahwa PKB akan menghadiri deklarasi pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang rencananya bakal digelar pada Senin (19/8) besok.

“PKB pasti hadir lah, tanggal 19 pasti PKB bersama mereka, ikut bersama mereka. Pasti kita tunggu undangannya karena kita sudah menyatakan akan bersama mereka. Saya pikir jelas ya,” ucap Hasanuddin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...

Bang Emil Siap Kerja Keras Siang Malam Demi Jakarta

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Bang Emil mengungkapkan bahwa dirinya sudah mempunyai strategi untuk pemenangan di Pilkada Jakarta 2024.

Rano Karno Nilai Pembangunan JIS oleh Anies Masih Banyak Masalah

Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno memberikan kritik terhadap infrastruktur Jakarta Internasional Stadium (JIS).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru