Bekas Pemain Manchester United Phil Jones Resmi Pensiun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bekas pemain Manchester United Phil Jones secara resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola di usia 32 tahun.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Phil Jones, dimana memang keputusan itu dibuat di tengah kondisinya yang berstatus tanpa klub.

Kontak Phil Jones sebelumnya selesai pada Juni 2023 lalu bersama Manchester United. Hingga bursa transfer pemain musim panas ini dibuka, pemain Inggris itu tak kunjung mendapatkan klub baru.

Selama itu pula, Phil Jones memang ditunjuk sebagai pelatih Manchester United level usia 18 tahun. Namun statusnya sebagai pemain masih melekat, kini diputuskan bahwa dirinya sepenuhnya pensiun sebagai pemain sepakbola.

“Karir saya berakhir lebih cepat dari yang saya mau. Saya seperti gelas yang masih terisi setengah,” ungkap Jones, seperti dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, Jones menyebut bahwa dirinya kini berhasrat masuk ke dunia kepelatihan, dimana ia membeberkan bahwa telah mengantongi lisensi kepelatihan sebagai syarat mutlak.

“Saya sudah menyelesaikan lisensi A (Wasit UEFA) dan saya ingin menantang diri saya dalam dunia kepalatihan. Target saya adalah memimpin sebuah tim. Saya bertekad ke arah sana,” ujarnya lagi.

“Saya telah melakukan segalanya, tapi dengan banyaknya rehabilitasi yang saya jalani, itu semua berdampak pada diri sendiri dan keluarga,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Phil Jones merupakan salah satu pemain senior di Manchester United. Bagaimana tidak, Jones sudah bergabung dengan Setan Merah pada 2011 silam, dimana ia jadi bagian terakhir kali Setan Merah merangkul trofi Liga Inggris 2003 lalu.

Cedera kemudian melanda, bahkan selama kurun waktu 2019-2023 ia hanya bermain sebanyak 13 kali di semua kompetisi.

Kemunculan Erik ten Hag semakin membuat karirnya terperosok, dimana Phil Jones tidak masuk dalam skuad Manchester United. Ada pun laga pamungkas Jones ketika bermain melawan Brentoford 2022 silam.

Selama berseragam Manchester United, Jones telah 229 kali tampil dengan enam gol dan delapan assist. Sejumlah trofi mampu didapat, seperti satu trofi Liga Inggris, satu trofi Piala FA dan satu trofi Liga Europa hingga dua Community Shield.

Selain di level klub, Jones juga tampil di level timnas. Bersama Timnas Inggris, Jones sudah tampil sebanyak 27 kali, ia ikut serta dalam sejumlah kompetisi mulai dari Euro 2012 hingga Piala Dunia 2018.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atlet Wushu Termuda Agni Agustine Sabet Perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024

Atlet Wushu termuda wakil DKI Jakarta Agni Agustine Dimonim berhasil meraih medali perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Cristiano Ronaldo : Erik ten Hag, Dengarkan lah Nistelrooy!

Cristiano Ronaldo menyarankan kepada pelatih Manchester United Erik ten Hag untuk mendengarkan stafnya, dalam hal ini Ruud van Nistelrooy yang juga merupakan legenda klub Setan Merah sendiri.

Nico Williams Gak Level Main di Barcelona

Barcelona kembali menepis kabar mengenai batalnya Blaugrana dalam mendatangkan Nico Williams di bursa transfer pemain musim panas ini. Direktur Olahraga klub, Deco, menganggap penyerang Spanyol itu tak level bermain di Barcelona.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru