Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Gerindra Bakal Usung Kaesang Jadi Cawagub Ahmad Luthfi?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra memberikan sinyal kuat bahwa Koalisi Indonesia Maju akan tetap mengusung Kaesang Pangarep di Pilkada Jawa Tengah (Jateng).

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad pun tak menampik bahwa Kaesang bakal disandingkan dengan Ahmad Luthfi yang sebelumnya telah diusung menjadi calon gubernur.

“Ya kira-kira begitu,” ucap Dasco dalam pernyataannya pada Jumat (16/8) seperti dikutip Holopis.com.

Bahkan, Dasco memastikan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah selesai melakukan pembahasan terhadap calon yang akan mereka usung.

“Untuk Pilkada Jateng sudah putus,” tegasnya.

Dasco mengatakan nantinya, KIM akan mengumumkan pasangan calon Pilgub Jakarta. Namun, Dasco tidak merinci kapan cagub-cawagub Pilgub Jateng diumumkan.

“Nanti juga akan diumumkan pada waktunya,” ujarnya.

Sebagai informasi, KIM telah sepakat untuk mengusung mantan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng. Sedangkan untuk Pilgub Jakarta, KIM mengusung mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep memberikan sinyalemen bahwa dirinya masih mengincar posisi cawagub pada Pilkada 2024.

Usai memberikan rekomendasi dukungan kepada Ridwan Kamil dan Ahmad Luthfi pada Kamis (15/8), Kaesang menepis bahwa dirinya sudah menyerah untuk tidak maju lagi di Pilkada Jakarta ataupun Jawa Tengah.

“Siapa yang bilang?” ucap Kaesang dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Kaesang kemudian justru menyebut bahwa dalam waktu dekat akan ada pengumuman yang dilakukan oleh PSI. Tetapi, dirinya enggan memberitahu terkait informasi yang akan disampaikan.

“Sabar. Insyaallah, besok kalau enggak lusa,” kilahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU : 2 Cagub-Cawagub Jateng Penuhi Syarat Maju Pilgub

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah telah menyatakan dua bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur (cagub-cawagub) Jawa Tengah (Jateng) telah memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada 2024.

PDIP Tunjuk Bambang Pacul Jadi Ketua Tim Pemenangan Andika-Hendrar

PDIP telah memutuskan pilihan mereka untuk mengisi jabatan ketua tim pemenangan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Sudaryono Tegaskan Tak Ada Perang Bintang di Pilgub Jateng

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menegaskan tidak ada perang bintang dalam kontestasi pemilihan gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) yang akan berlangsung pada November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru