Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Anies Ingin Semua Anak Indonesia Rasakan Keadilan, Kesejahteraan, dan Kedamaian

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan rasa syukurnya atas peringatan HUT Republik Indonesia yang telah memasuki usia ke 79 tahun.

Ia pun menjadikan hari Sabtu, 17 Agustus ini sebagai refleksi untuk mengenang bagaimana para pejuang kemerdekaan Indonesia dahulu merebut kemerdekaan yang akhirnya bisa dirasakan sampai dengan saat ini.

“Hari ini kita merayakan kemerdekaan diraih dengan penuh perjuangan dan pengorbanan sejak 79 tahun lalu,” kata Anies dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (17/8).

Ia mengatakan bahwa seluruh bangsa Indonesia harus merasa memiliki tanggung jawab yang sama untuk meneruskan perjuangan para pendiri bangsa dan para pejuang kemerdekaan. Caranya adalah dengan mengisi kemerdekaan dengan nilai demokrasi yang bertanggung jawab.

“Sebuah momen untuk merenungi arti kebebasan dan tanggung jawab yang kita emban sebagai bangsa,” ujarnya.

Mantan rektor termuda di Universitas Paramadina Jakarta tersebut menyampaikan doa kebaikan untuk Indonesia, dan rumah bagi seluruh bangsa Indonesia.

“Doa dan harapan untuk Indonesia agar kita terus melangkah maju, semakin bersatu, dan selalu menjaga nilai-nilai bangsa,” ucapnya.

Selain itu, Anies Rasyid Baswedan juga menyampaikan harapan besarnya agar setiap anak bangsa merasakan tentang keadilan, kesejahteraan, dan kedamaian yang menjadi tujuan dari perjuangan panjang ini.

“Dirgahayu Republik Indonesia. Merdeka,” pungkas Anies.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

HIMA Unpam Ikut Dukung Pengesahan RUU PPRT

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Hukum Universitas...

Arif Rahman Polisikan Umar Key Usai Dikeroyok di Lantai 3 Menara KADIN

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Staf Khusus Ketua Umum KADIN Indonesia...

Kubu Arsjad Rasjid Buka Dialog dengan Anindya Bakrie

Kubu Arsjad Rasjid selaku Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 membuka kesempatan untuk berdialog dengan Anindya Bakrie, yang merupakan Ketua Umum Kadin versi musyawarah nasional luar biasa (munaslub) yang disebut-sebu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru