Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Ridwan Kamil Pede Bisa Cocok Dijodohkan dengan Siapapun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ridwan Kamil menanggapi kabar bahwa dirinya akan dipasangankan dengan kader PKS Suswono untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Ridwan Kamil pun menegaskan bahwa dirinya siap disandingkan dengan Siswono jika memang itu sudah menjadi keputusan Koalisi Indonesia Maju.

“Pak Suswono kalau itu betul, tapi saya tidak mendahului ya, saya kira saya bisa dengan mudah beradaptasi,” kata Ridwan Kamil dalam pernyataannya pada Kamis (15/8) seperti dikutip Holopis.com.

Ridwan Kamil kemudian pamer bahwa dirinya sudah melewati beberapa kali pemilihan kepala daerah dari mulai tingkat kota hingga tingkat provinsi.

Oleh karena itu, Ridwan Kamil percaya diri bahwa dirinya bisa dengan cepat beradaptasi dengan siapapun pendampingnya.

“Saya selalu beradaptasi dengan siapapun yang dijodohkan sebagai pasangan dalam kontestasi pilkada,” ucapnya.

Kendati demikian, mantan Wali Kota Bandung itu akan menyerahkan keputusan siapa bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya ke partai-partai koalisi.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengakui bahwa inisial S yang akan menjadi pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta adalah Suswono.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu menyebut, mantan Menteri Pertanian RI sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS tersebut diusulkan untuk menjadi calon yang akan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Jakarta.

“Ya, ada yang sudah mengusulkan Suswono,” kata Zulhas dalam pernyataannya pada Rabu (14/8).

Kendati demikian, Zulhas memastikan bahwa nama Suswono belum mendapatkan persetujuan dan masih perlu pembahasan lebih mendalam dari partai di Koalisi Indonesia Maju.

“Belum,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...

Bang Emil Siap Kerja Keras Siang Malam Demi Jakarta

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Bang Emil mengungkapkan bahwa dirinya sudah mempunyai strategi untuk pemenangan di Pilkada Jakarta 2024.

Rano Karno Nilai Pembangunan JIS oleh Anies Masih Banyak Masalah

Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno memberikan kritik terhadap infrastruktur Jakarta Internasional Stadium (JIS).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru