Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Prabowo Masih Cari Putra-Putri Terbaik Bangsa untuk Kabinetnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkap, bahwa pihaknya hingga saat ini masih menggodok nama-nama yang akan ditempatkan di kabinet pemerintahannya nanti.

Prabowo memastikan, pihaknya akan mencari putra-putri terbaik bangsa, yang akan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kita sedang godok semua, kita ingin mencari kekuatan, putra putri terbaik bangsa, yang bisa memberi yang terbaik untuk rakyat,” kata Prabowo di Kediamannya, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (15/8).

Dalam pembentukan kabinet, Prabowo menegaskan pihaknya akan mengedepankan asas-asas demokrasi, dan juga kebersamaan demi mewujudkan pemerintahan yang bersih, efektif dan bisa diandalkan rakyat.

“Kita ingin terutama asas demokrasi, asas kebersamaan, tapi tujuannya adalah pemerintah yang akan datang harus menjadi pemerintah yang memberi pelayanan yang terbaik untuk rakyat, pemerintah yang bersih, pemerintah yang efektif, yang capable, yang bisa memanage kekayaan dengan sebaik-baiknya,” tutur Prabowo.

Saat ditanya apakah partai yang baru bergabung akan masuk dalam kabinet, Prabowo menyebut ada yang tidak minta jatah kursi. Bahkan menurutnya, ada partai yang mendukung dari awal pun tidak meminta kursi.

“Ada yang tidak minta, ada yang dari awal mengatakan kita dukung tapi kita tidak minta, tapi tentunya seperti yang katakan tadi. Kita ingin menggalang suatu kekuatan, persatuan yang kuat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prabowo menekankan, bahwa persatuan seluruh elemen kebangsaan merupakan hal yang terpenting dalam menghadapi situasi global yang sedang dalam kondisi tidak bagi-baik saja.

Menurutnya, jabatan bukanlah hal yang penting bagi para tokoh yang memang memiliki jiwa patriotik. Sehingga ia kembali menegaskan akan mencari putra-putri terbaik bangsa untuk mengisi struktur kabinet pemerintahannya nanti.

“Di tengah situasi global yang begitu penuh krisis, penuh ketegangan, penuh ketidakpastian, Indonesia perlu kompak dan perlu mempersatukan semua potensi. Soal jabatan itu tidak terlalu penting bagi tokoh-tokoh patriotik, kita akan cari putra-putri terbaik,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru