Jokowi Gelar Renungan Suci di IKN

HOLOPIS.COM, IKN NUSANTARA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar upacara renungan suci menjelang HUT 79 RI langsung dari IKN Nusantara, Kalimantan Timur.
Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan ucapan renungan dan doa terbaik untuk perjuangan para pahlawan kemerdekaan Indonesia yang sudah gugur di manapun jasad mereka berada.

“Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia, kami yang hadir pada hari ini Sabtu tanggal 17 Agustus 2024 pukul 00.00 Wita pada upacara mengenang arwah dan jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di Taman Makam Pahlawan maupun para pahlawan yang tidak dikenal nama dan tempatnya,” kata Jokowi saat membacakan teks renungan suci di Taman Kusuma Bangsa IKN, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (16/8).

Ia mengatasnamakan seluruh bangsa Indonesia, menaruh hormat setinggi-tingginya atas perjuangan para pejuang kemerdekaan, sehingga buah dari perjuangan mereka dapat dirasakan oleh anak cucu generasi bangsa Indonesia, hingga sampai dengan saat ini.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa,” ujarnya.

Kemudian, Presiden Jokowi juga menyatakan sumpah dan tekadnya akan senantiasa meneruskan perjuangan para pejuang kemerdekaan dengan segenap kemampuan yang dimiliki.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga,” ucap Jokowi.

Terakhir, Kepala Negara Republik Indonesia tersebut menyampaikan doa terbaik untuk para arwah pejuang kemerdekaan Indonesia.

“Kami berdoa semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempatkan di tempat yang sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ini Tujuan Prabowo Subianto Kerap Lakukan Pertemuan dengan Sri Mulyani

Partai Gerindra mengakui bahwa Prabowo Subianto memang mempunyai maksud tertentu dalam sejumlah pertemuan dengan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, dan Wamenkeu, Thomas Djiwandono.

Gerindra Sebut Kabinet Prabowo-Gibran Sudah Final Seminggu Sebelum Pelantikan

Partai Gerindra menjelaskan proses terbaru dalam penentuan komposisi kabinet yang ada di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

ICW Heran Masih Ada Capim KPK yang Bermasalah

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Kurnia Ramadhana menyoroti terkait masih terdapat kadidat calon pimpinan (capim) dan calon dewan pengawas (cadewas) KPK bermasalah, yang disinyalir telah melanggar etik.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru