Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Fix! PSI Pilih Ridwan Kamil, Kaesang Batal Maju di Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PSI (Partai Solidaritas Indonesia) secara resmi memberikan surat rekomendasi kepada Ridwan Kamil untuk maju di kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Penyerahan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang sebelumnya juga sempat digadang maju Pilkada Jakarta. Dalam instruksinya, Kaesang berharap agar Ridwan Kamil bisa amanah apabila terpilih sebagai Gubernur Jakarta.

“Saya titip nantinya, semuanya calon kepala daerah nantinya dapat serius bekerja untuk masyarakat, amanah, jangan korupsi dan rawat persatuan dan yang pasti berkampanye dengan sehat, jangan gunakan kebencian, kedepankan programnya bapak dan ibu sekalian,” kata Kaesang dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (15/8).

Kaesang kemudian juga menitip kepada para calon kepala daerah, termasuk nama Ahmad Luthfi untuk mendukung masa transisi kepemimpinan Presiden Jokowi ke pemerintahan Prabowo Subianto.

“Saya titip juga untuk selalu mendukung transisi kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo ke presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto. Saya berharap selanjutnya bapak dan ibu calon kepala daerah ini bisa bertemu nanti di acara pelantikan,” pesannya.

Sementara itu, Ridwan Kamil pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PSI kepada dirinya.

“Alhamdulillah, hari ini secara resmi saya mendapatkan surat rekomendasi untuk maju di pemilihan gubernur Jakarta ya,” kata Ridwan Kamil.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu kemudian meminta semua pihak bersabar perihal nama calon yang akan mendampinginya nanti.

“Setelah itu, kita tunggu pengumuman calon wakilnya kan masih dibahas walaupun namanya sudah ada beredar dan lain sebagainya,” ucapnya.

RK meminta publik untuk bersabar karena tenggat pendaftaran Pilgub Jakarta 2024 masih ada waktu. Menurutnya, nama-nama yang sekarang beredar yang diisukan mendampingi dirinya masih mungkin berubah.

“Tetapi kan belum resmi disampaikan karena masih ada mungkin dinamika ya. Setelah itu ya mudah-mudahan tidak ada perubahan, mendaftar di tanggal 27 kalau tidak salah untuk pilkada di Jakarta,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...

Bang Emil Siap Kerja Keras Siang Malam Demi Jakarta

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Bang Emil mengungkapkan bahwa dirinya sudah mempunyai strategi untuk pemenangan di Pilkada Jakarta 2024.

Rano Karno Nilai Pembangunan JIS oleh Anies Masih Banyak Masalah

Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno memberikan kritik terhadap infrastruktur Jakarta Internasional Stadium (JIS).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru