Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Transjakarta Sediakan Mesin Refill Air Minum di Halte, Ada Jamu juga Loh!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bersama organisasi Karya Pelajar Mengabdi Bangsa (Komib) menghadirkan mesin isi ulang air minum di Halte Transjakarta Bundaran HI Astra. Peresmian fasilitas terbaru ini dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada, Rabu (14/8).

Mesin isi ulang air minum yang diberi nama Fill It merupakan inovasi baru yang dikembangkan oleh Komib berupa vending machine (VM) digital untuk isi ulang air minum. Terobosan baru ini yang diperuntukkan secara khusus bagi para pelanggan yang menggunakan tumblr atau botol minum sendiri.

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan bahwa selain sebagai sarana isi ulang air minum, Fill it juga sebagai bentuk sosialisasi untuk mengajak pelanggan Transjakarta menjaga bumi dan peduli terhadap lingkungan.

“Menciptakan inovasi mesin refill sangat dibutuhkan di fasilitas transportasi publik, kami sangat mengapresiasi dan kami harapkan dapat menjadi bagian ekonomi hijau serta kolaborasi menuju Indonesia Emas 2045,” tutur Sandiaga di lokasi, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (15/8).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bisnis dan Pemanfaatan Aset Fadly Hasan mengatakan bahwa ini merupakan langkah untuk mengurangi sampah plastik air kemasan sekali pakai.

“Kerjasama ini merupakan bentuk komitmen Transjakarta sebagai transportasi berkelanjutan melalui penyediaan VM isi ulang, sehingga penggunaan air kemasan sekali pakai dapat berkurang,” ujar Fadly.

Lebih lanjut, terdapat lima pilihan rasa air minum yang tersedia antara lain, air mineral, ion water, lemon tea, jamu kunyit asem, jamu beras kencur.

Penggunaan Fill it sangat mudah, pelanggan bisa memasukan tumblr ke dalam mesin kemudian memilih rasa minuman yang diinginkan. Selanjutnya pelanggan dapat melalukan scan pada barcode pembayaran. Harga minuman berkisar dari Rp 6.000 – Rp 12.000 untuk satu kali pengisian sebanyak 350ml.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Masyarakat Diimbau Utamakan Keselamatan di Perlintasan Sebidang KA

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop...

10 Tanaman Hias Indoor untuk Percantik Ruangan

Menempatkan tanaman hias di dalam ruangan bisa menjadi cara yang efektif untuk memberikan kesan hijau, guna menambah kesegaran dan keindahan interior rumah.

Tips Hilangkan Bau Furnitur Baru Setelah Renovasi Rumah

Momen setelah renovasi rumah selesai memang sangat menyenangkan. Ruangan-ruangan yang tadinya mungkin tampak usang kini terlihat lebih segar dan nyaman dengan perabot baru.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru