Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Surya Paloh Kasih Paham Anies : Ini Bukan Momen Anda Maju Pilkada Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh menegaskan, bahwa partainya tidak akan mengusung Anies Baswedan dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu dipastikan usai Nasdem sepakat bergabung dengan pemerintahan presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Surya menyampaikan hal tersebut, seusai bertemu dengan Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Kamis (15/8) sore.

“Iya jelas itu (Nasdem tak usung Anies di Pilkada Jakarta),” kata Surya, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (15/8).

Dia menyampaikan, bahwa dirinya telah memberitahukan kepada Anies ihwal arah politik partainya bergabung KIM untuk Pilkada serentak 2024.

Ia pun mengaku telah memberikan pemahaman kepada pria yang sempat menjadi calon presiden itu, bahwa Pilkada Jakarta bukan momentum bagi dirinya untuk berkontestasi.

“Saya sudah beritahu Pak Anies. Pak Anies, Anda sebagai adik, ini bukan momen Anda untuk maju pada Pilkada Jakarta, kita cari momentum yg lebih tepat lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Surya Paloh memastikan sudah ada pemahaman dari sosok yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk mengurungkan niatnya maju dalam bursa calon kepala daerah Jakarta.

“Ada pemahaman,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...

Bang Emil Siap Kerja Keras Siang Malam Demi Jakarta

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Bang Emil mengungkapkan bahwa dirinya sudah mempunyai strategi untuk pemenangan di Pilkada Jakarta 2024.

Rano Karno Nilai Pembangunan JIS oleh Anies Masih Banyak Masalah

Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno memberikan kritik terhadap infrastruktur Jakarta Internasional Stadium (JIS).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru