Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Surya Paloh Bilang Anies Sulit Maju Pilkada Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh memberikan sinyal keras akan membatalkan pencalonannya terhadap Anies Baswedan maju di Pilkada Jakarta.

Surya Paloh menilai, langkah Anies Baswedan bakal semakin sulit untuk maju sebagai calon petahana.

“Pak Anies ya kalian tahu situasi yang ada. Barangkali susah beliau untuk maju dalam Pilkada Jakarta ini,” kata Surya Paloh dalam pernyataannya pada Rabu (14/8) seperti dikutip Holopis.com.

Surya Paloh pun menyebut, Anies seharusnya bisa memahami dan sadar diri bahwa dirinya memang tidak memungkinkan lagi maju di Pilkada.

“Coba tanya Pak Anies hanya dia yang bisa menjawabnya, diperlukan persyaratan untuk memenuhi ketentuan undang-undang yang ada,” ujarnya.

Anies Baswedan pun menurut Surya Paloh, hanya tinggal menjadi kenangan sebagai sahabat Partai Nasdem.

“Yang jelas Anies adalah sahabat NasDem, jelas itu,” imbuhnya.

Surya Paloh pun menegaskan, Partai Nasdem akan berputar arah untuk mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

“Saya pikir itu sudah jelas,” tegasnya.

Surya Paloh menyebut dalam pencalonan perlu adanya saling melengkapi. Surya Paloh menilai semua pihak pasti berpikir untuk mencapai tujuan bersama.

“Saya sudah katakan tadi berulang kali bahwa di dalam pencalonan ya ini bukan hanya NasDem sendiri, supaya ini harus ada kelengkapan, jadi saling melengkapi, saling pengertian,” ujarnya.

“Saya berpikir positif, semuanya tentu berpikir bagaimana yang terbaik ya yang bisa diberikan parpol dalam peran bersama,” tambahnya.

Surya Paloh menegaskan sejak awal, partainya memposisikan diri berada di dalam pemerintahan saat ini.

“Itu sudah saya jelaskan sejak awal, artinya terlepas dari soal itu, NasDem memposisikan diri langsung untuk berada dalam pemerintahan,” ucapnya.

NasDem sebelumnya telah menyatakan mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Pilkada 2024. Meski demikian, belum ada deklarasi koalisi dengan partai manapun terkait dukungan itu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pramono Anung Klaim Dapat Dukungan Tokoh Agama

Pramono Anung sesumbar bakal meraih kemenangan telak di Pilkada Jakarta 2024 dengan modal dukungan dari para tokoh agama.

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...

Bang Emil Siap Kerja Keras Siang Malam Demi Jakarta

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Bang Emil mengungkapkan bahwa dirinya sudah mempunyai strategi untuk pemenangan di Pilkada Jakarta 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru