Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024
NewsEkobizSiap-siap Cuan! IHSG Diramal Bakal Uji Level All Time High

Siap-siap Cuan! IHSG Diramal Bakal Uji Level All Time High

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang untuk menguji ke level tertinggi sepanjang sejarah (All Time High) pada perdagangan hari ini, Kamis 15 Agustus 2024.

Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan menjelaskan bahwa secara teknikal, pola rising window yang terbentuk seiring dengan golden cross pada MA5 dan MA20 mengindikasikan adanya penguatan lanjutan pada IHSG.

Sejalan dengan hal tersebut, Valdy juga melihat golden cross terbentuk pada MACD serta pelebaran positive slope.

“Dengan demikian, kami memperkirakan IHSG akan uji strong resistance pada level 7454 pada Kamis,” tulis Valdy dalam rilis hasil risetnya, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (15/8).

Adapun sentimen yang mempengaruhi laju IHSG pada hari ini salah satunya berasal dari Jepang yang akan merilis data GDP Growth Annualized Preliminary kuartal II-2024 pada hari ini, dimana hasilnya diperkirakan akan tumbuh positif 2,1 persen yoy.

Di sisi lain, China juga akan merilis data Industrial Production pada hari ini, dan diperkirakan akan tumbuh 5,2 persen yoy dari 5,3 persen di Juni 2024.

“Meskipun pertumbuhan Industrial Production bulan Juni 2024 melampaui ekspektasi pasar, pasar masih memperkirakan aktivitas manufaktur di China mengalami perlambatan,” terang Valdy.

Kemudian dari domestik, pasar menantikan rilis data Balance of Trade bulan Juli 2024 yang diperkirakan masih mencatatkan surplus sebesar US$ 2.45 miliar, atau meningkat dari bulan Juni 2024 yang sebesar US$ 2.39 miliar.

“Hal tersebut seiring dengan ekspektasi ekspor yang diperkirakan akan tumbuh signifikan sebesar 3.85 persen, serta penurunan signifikan pada impor menjadi 0.04 persen,” jelas Valdy.

Dengan melihat berbagai sentimen tersebut, serta proyeksi laju IHSG secara teknikal, Phintraco merekomendasikan sejumlah saham untuk diperhatikan pada perdagangan hari ini, yang meliputi AUTO, ASII, CPIN, BNGA, dan PGEO.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

OJK Catat Total Kredit Berkelanjutan Perbankan Rp 1.959 Triliun

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan total kredit atau pembiayaan berkelanjutan Perbankan yang telah disalurkan hingga tahun 2023 mencapai Rp 1.959 triliun.

Pasar Modal Sepekan, Ada Pencatatan 1 Obligasi di BEI

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kinerja pasar modal di Indonesia selama sepekan terakhir, atau selama periode 9 - 13 September 2024 mengalami peningkatan. Dimana pada periode tersebut, terdapat 1 pencatatan obligasi di pasar modal.

Asmindo Sebut Pembangunan IKN Jadi Berkah Bagi Industri Mebel

Program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) membawa angin segar bagi para pelaku usaha, khususnya para pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) di industri mebel dan kerajinan dalam negeri.

Panas! Arsjad Rasjid Diusir dari Menara Kadin

Tensi di internal Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kini semakin memanas, setelah perhelata Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar pada Sabtu (14/9).