Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Pemprov Banten Diduga Abaikan Rizki Juniansyah, Netizen Geram

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagai peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah sudah berhasil mengharumkan nama bangsa lewat cabang olahraga angkat besi. Menjadi pahlawan olahraga, Rizki pun mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Presiden RI Joko Widodo.

Namun, dugaan kurangnya ada perhatian dari pemerintah Banten terhadap Rizki membuat banyak netizen merasa prihatin.

“Alhamdulillah belum ada, alhamdulillah belum ada, ya kita patut maklumi aja yah. Karena memang kadang, bukannya saya seperti apa karena pemerintah Banten ini belum sama sekali ada apresiasi gitu,” kata Rizki, dikutip Holopis.com, Kamis (15/8).

Namun Staff dari KONI Banten ternyata sudah memberikan dukungan, bahkan sebelum Rizki berangkat ke Paris untuk bertarung.

Bahkan KONI Banten memberikan uang saku untuk Rizki sebagai bekal dia di Paris.

“Saya juga nggak tahu kenapam kemarin sebelum keberangkatan hanya ada KONI saja yang ada datang ke rumah, Pak Usman staf dari Pak Edi. Mengasih apresiasi uang waktu itu bekal saya buat training ke Paris. Tapi alhamdulillah yang lainnya nggak ada,” demikian pengakuan Rizki.

Pengakuan Rizki ini pun mengundang banyak kritikan dari masyarakat Indonesia terhadap pemerintah Banten.

Ada yang mengatakan pemprov Banten harusnya malu dengan kurangnya perhatian dan apresiasi mereka terhadap aset bangsa yang berasal dari wilayah mereka.

“Harusnya malu sih pemprov Banten sebagai salah satu warga Banten, ikut prihatin yang bisa berprestasi aja dicuekin apalagi warga biasa,” kata @dewilie26.

Ada pula yang menuding bahwa Pemprov Banten sedang sibuk memperkaya diri mereka.

“Duh mereka (Pemprov Banten) lagi sibuk memperkaya diri,” kata @Alfath.

Ada juga yang salfok dan memuji pemilihan bahasa Rizki yang dinilai sopan.

“Attitudenya Rizki patut diacungi jempol sih, pemilihan kata-katanya lembut tapi sarkas dan mencerminkan rasa syukur dan mengucap alhamdulillah,” kata @kittenbath.

Sekedar mengingatkan kembali, Rizki Juniansyah berhasil jadi yang terkuat dengan sukses meraih total angkatan seberat 364 kg. Rinciannya, Rizki sukses mengangkat dari snatch seberat 155 kg dan 199 kg dari clean & jerk.

Praktis, dengan total angkatan 199 kg clean & jerk tersebut, Rizki Juniansyah memecahkan rekor Olimpiade yang sebelumnya diraih oleh Shi Zhiyong asal China dengan total angkatan 198 kg pada Olimpiade edisi Tokyo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Masyarakat Diimbau Utamakan Keselamatan di Perlintasan Sebidang KA

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop...

10 Tanaman Hias Indoor untuk Percantik Ruangan

Menempatkan tanaman hias di dalam ruangan bisa menjadi cara yang efektif untuk memberikan kesan hijau, guna menambah kesegaran dan keindahan interior rumah.

Tips Hilangkan Bau Furnitur Baru Setelah Renovasi Rumah

Momen setelah renovasi rumah selesai memang sangat menyenangkan. Ruangan-ruangan yang tadinya mungkin tampak usang kini terlihat lebih segar dan nyaman dengan perabot baru.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru