Edy Rahmayadi Kepedean Bakal Menang di Pilgub Sumut

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal calon gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi percaya diri tinggi bisa mengalahkan Bobby Nasution di Pilkada 2024.

Edy yang sempat menjadi rival PDIP itu pun percaya diri bisa menang meski dengan koalisi partai yang sangat minimalis.

“Oh yakin saya menang. Itu bukan soal gemuk atau tidak gemuk,” kata Edy Rahmayadi dalam pernyataannya pada Rabu (14/8) seperti dikutip Holopis.com.

Mantan Pangkostrad itu menyebut tidak akan terpengaruh urusan koalisi karena semuanya kembali kepada rakyat yang memiliki hak untuk menentukan gubernur pilihannya.

“Politik adalah suatu kendaraan demokrasi sehingga politik mempunyai hak untuk menentukan siapa pemimpinnya,” ujarnya.

Edy kemudian kembali sesumbar bahwa dirinya tidak merasa tertekan menghadapi koalisi yang sepenuhnya mendukung Presiden Jokowi. Yang penting, saat ini Edy sudah bisa melaju cukup dengan dukungan dua partai politik.

“Saya saat ini yang sudah komunikasi dan akan didukung oleh PDIP dan Hanura. Jumlah kursinya adalah 21 dari PDIP, 5 dari Hanura. Berarti 26. Jadi persoalan bukan gemuk atau kurus, tapi adalah kuota yang bisa mengantar berlayar untuk demokrasi,” klaimnya.

Sementara itu, untuk calon pendampingnya di Pilgub Sumut, Edy belum bisa memastikannya. Dimana calon pendampingnya masih dipertimbangkan apakah berasal dari internal partai hingga akademisi.

“Banyak yang sedang digodok. Ada yang dari partai, ada yang dari akademisi,” pungkasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bobby – Surya Daftar ke KPU, Siap Ikuti Semua Tahapan Pilgub Sumut

Politisi Partai Gerindra, Muhammad Bobby Afif Nasution telah resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara bersama dengan Surya di KPUD Sumatera Utara, Medan hari ini, Rabu (28/8).

Bobby Nasution Siap Tantang Edy Rahmayadi Adu Gagasan

Wali Kota Medan Bobby Nasution merasa makin percaya diri dengan tambahan dukungan partai politik yang akan mengusungnya di Pilkada Sumatera Utara 2024.

Fix! PKB Resmi Usung Bobby-Surya di Pilgub Sumut

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengusung pasangan Bobby Nasution dan Surya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub) 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru