Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Truk Parkir Sembarangan di Karawang Barat, Kemacetan Parah Jadi Rutinitas Pagi

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Warga pengguna jalan mengeluhkan sering terjadinya kemacetan parah di sekitar bundaran jalan interchange, Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Kemacetan ini disebabkan oleh banyaknya truk yang parkir sembarangan di bahu jalan, mengakibatkan lalu lintas tersendat.

Pada Rabu pagi (14/8), terpantau puluhan truk terparkir tidak beraturan di sepanjang jalan tersebut, bahkan beberapa truk hampir memenuhi badan jalan.

Situasi ini memaksa para pengendara, baik sepeda motor maupun mobil, untuk melintas di jalur yang lebih sempit, yang menyebabkan kemacetan semakin parah.

“Saya hampir setiap hari mengalami ini, terutama di pagi hari. Truk-truk ini parkir di jalan, sehingga kami pengguna jalan terpaksa macet-macetan tiap pagi,” ujar Sarmin, salah satu pengguna jalan, kepada Holopis.com, Rabu (14/8).

Warga juga menyebut bahwa kemacetan ini semakin diperburuk karena terjadi bersamaan dengan jam masuk dan keluar para pekerja pabrik, mengingat jalur tersebut juga adalah jalur masuk ke kawasan industri.

“Apalagi ini jam-jam para pekerja pabrik, baik yang sedang masuk maupun pulang kerja setelah sift malam,” tambah Sarmin.

Menindaklanjuti keluhan masyarakat, Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang bergerak cepat dengan menertibkan truk-truk yang parkir sembarangan di lokasi tersebut. Mereka pun melakukan pengaturan lalu lintas demi mengurai kemacetan yang panjang di kawasan Karawang Barat itu. 

Diharapkan, dengan adanya penertiban ini, tidak ada lagi sopir truk yang parkir di tempat yang tidak semestinya, sehingga kemacetan di area tersebut dapat teratasi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...

Bocah Lima Tahun Diduga Jadi Korban Pelecehan Pemilik Warung Di Bekasi 

HOLOPIS.COM, BEKASI - Aksi pencabulan diduga dilakukan seorang penjaga...

Remaja 18 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Usai Hanyut di Kali Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Tim SAR gabungan menemukan seorang remaja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru