Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Pj. Bupati Rote Ndao Hadiri Undangan Presiden RI di IKN

HOLOPIS.COM, IKN – Presiden RI Joko Widodo bertemu dan bertatap muka dengan para Gubernur/Pj. Gubernur, Bupati/Pj. Bupati dan Walikota/Pj. Walikota se-Indonesia, Selasa (13/08/2024). Pertemuan  tersebut berlangsung di Istana Presiden – Ibu Kota Nuasnatara. Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,MH hadir dan mengikuti tatap muka bersama Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi berterima kasih kepada para kepala daerah yang hadir di Ibu Kota Nusantara dan berharap agar hal yang baik yang ditemukan bisa ditiru dan direncanakan untuk diterapkan di daerah masing-masing. Turut hadir dalam pertemuan, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Kapolri, Panglima TNI dan sejumlah Menteri.

Sejumlah point penting yang menjadi perhatian Presiden Jokowi dalam arahannya dikesempatan tersebut, terutama seputar Pengendalian Inflasi, stabilitas daya beli masyarakat serta keamanan dalam penyelenggaraan pilkada tahun 2024 di daerah masing-masing.

Presiden Jokowi mengapresiasi Pemerintah Daerah yang berhasil dalam mengendalikan inflasi. Kinerja seluruh Gubernur/Pj. Gubernur, Bupati/Pj. Bupati, dan Walikota/Pj. Walikota dalam menjaga inflasi nasional berada pada level yang sangat baik. “Terakhir inflasi kita berada di angka 2,13 persen, sebelumnya 2,58 persen. Sangat bagus,” ungkap Presiden Jokowi.
Berkenaan dengan itu, Presiden Jokowi juga mengigatkan Pemerintah Daerah untuk mencermati progres pelaksanaan APBD. Presiden meminta Pemerintah Daerah untuk segera merealisasi APBD sesuai rencana dan target.

Kepala Daerah Se-Indonesia mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo.
Daerah yang rendah dalam realisasi APBD terutama yang masih berada dibawah 50 Persen diminta untuk segera merealisasikan APBD. Presiden menekankan semakin cepat realisasi APBD, semakin baik dampaknya terhadap perputaran uang dan daya beli masyarakat. Jika peredaran uang rendah daya beli masyarakat ikut rendah.

Terkait pelaksanaan Pilkada, Presiden meminta Kepala Daerah bersama Forkompimda membangun koordinasi, sebab katanya, kita belum memiliki pengalaman menyelenggarakan Pilkada Serentak pada bulan novemer mendatang.

Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,MH (ketiga dari kiri) bersama Pj. Bupati dari NTT dengan background Istana Presiden – Ibukota Nusantara.
Presiden juga meminta pelaksanaan anggaran untuk Pilkada segera diselesaikan dan keamanan penyelenggaraan di daerah masing-masing agar dipastikan berjalan dengan baik. Kepala Daerah yang punya keraguan terkait keamanan dan membutuhkan tambahan kekuatan, agar segera sampaikan kepada Kapolda atau Kapolri.(Biro Pers Sekretariat Presiden). 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Aksi Konvergensi Stunting NTT Rote Ndao Mendapat Peringkat 1

HOLOPIS.COM, KUPANG - Kabupaten Rote Ndao menorehkan capaian positif...

Dugaan Korupsi Rumput Odot, Kapolda NTT: Saya Lagi Cek

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen...

Diduga Sebar Hoax, Sekda Rote Ndao Laporkan Akun Facebook Arak

HOLOPIS.COM, ROTE NDAO - Berdasarkan Surat Tanda Penerimaan Laporan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru