Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Jokowi Apresiasi Komitmen Prabowo Lanjutkan Pembangunan IKN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan apresiasi yang tinggi kepada Prabowo Subianto atas apresiasinya untuk melanjutkan pembangunan IKN.

Dalam unggahan di akun instagramnya, Jokowi melampirkan pernyataan Prabowo Subianto yang berkomitmen melanjutkan IKN, bahkan berkantor di Istana Garuda.

“Saya mengapresiasi dukungan Presiden Terpilih, Bapak @prabowo , terhadap percepatan pembangunan IKN,” tulis Jokowi dalam unggahannya seperti dikutip Holopis.com, Rabu (14/8).

Dukungan yang disampaikan Prabowo di hadapannya itu menurut Jokowi sangat dibutuhkan dalam kepentingan di masa depan.

“Dukungan pemerintahan selanjutnya sangat penting dalam memastikan kelancaran, keberlangsungan, dan realisasi manfaat proyek strategis masa depan ini,” ujarnya.

“Bersama-sama kita wujudkan IKN Nusantara sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru yang modern dan berkelanjutan,” sambungnya.

Sementara itu, usai peremian Sumbu Kebangsaan di IKN, Jokowi pun menyerahkan selanjutnya proses pembangunan setelah Prabowo Subianto menjabat.

“Ya itu nanti terserah Presiden Prabowo setelah 20 Oktober,” ucapnya.

Jokowi pun mengaku sempat kaget dengan ambisi Prabowo yang akan menyelesaikan pembangunan jauh lebih cepat dibandingkan target yang disampaikannya terdahulu.

“Saya menyampaikan pembangunan IKN ini mungkin bisa 10, 15 atau 20 tahun. Beliau menyampaikan ‘Wah kalau saya kurang cepet itu. 4,5 6 tahun’ ya nanti terserah beliau,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Terpilih Prabowo Subianto menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan IKN (Ibu Kota Nusantara) di masa kepemimpinannya.

Komitmen Prabowo itu disampaikan langsung di hadapan Presiden Jokowi sebelum persiapan Sidang Kabinet di IKN. Prabowo Subianto pun menekankan, dirinya juga tak hanya berusaha untuk melanjutkan, namun juga berusaha untuk menyelesaikan.

“Saya kira sudah berkali kali saya sampaikan bertekad untuk melanjutkan kalau bisa menyelesaikan,” kata Prabowo Subianto dalam pernyataannya, Senin (12/8).

“Pak Jokowi saya kira sudah mengambil peran sejarah, beliau sudah mengambil inisiasi. Minimal saya lanjutkan kalau bisa saya selesaikan,” sambungnya.

Bahkan, dalam sesi wawancara bersama Presiden Jokowi, Prabowo Subianto dengan mantap untuk melanjutkan pembangunan IKN yang masih belum rampung sampai saat ini.

“Ya pastilah,” tegasnya.

Prabowo merasa yakin bahwa pembangunan IKN akan berlangsung dengan cepat pada kurun waktu lima tahun mendatang

“Walaupun saya sadar kalau pembangunan Ibu Kota itu bukan pekerjaan yang sebentar pekerjaan yang lama dan berat. Tetapi saya percaya dalam 3, 4 lima tahun fungsi ibu kota bisa berjalan,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling Hari Kamis 19 September di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Kamis 19 September  2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Kamis 19 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Kamis 19 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segmen Kartasura-Klaten Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru