Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ini Kata Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Soal Bonus Rp 6 M

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dua peraih medali emas Indonesia Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah siap mendapatkan bonus apresiasi sebesar Rp 6 miliar atas pencapaiannya tersebut di Olimpiade Paris 2024.

Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah pun lantas berjanji akan menggunakan bonus apresiasi tersebut untuk hal yang bermanfaat.

“Uangnya akan saya manfaatkan untuk yang membangun olahraga panjat tebing, khususnya di daerah saya,” tutur Veddriq dalam konferensi pers di Gedung VVIP, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa, (13/8) malam WIB, seperti dikutip Holopis.com.

“Sebagian akan saya persembahkan buat orang tua saya, kemudian kalau ada sisanya saya simpan atau saya investasikan,” tambahnya.

Veddriq juga mengaku dirinya senang bisa menyumbangkan medali emas perdana untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Turut diakuinya, bahwa memang ada sedikit tekanan untuk meraih pencapaian tersebut, namun tekanan tersebut dianggap sebagai salah satu pemicu motivasinya untuk berprestasi.

“Karena kita punya ekspektasi yang tinggi untuk meraih prestasi di Olimpiade dan itu juga sebagai salah satu pemantik motivasi saya. Alhamdulillah bisa membawa emas buat indonesia, menjadi peraih medali emas pertama,” katanya lagi.

Sementara, Rizki menyebut bahwa bonus apresiasi nantinya akan dimanfaatkan untuk membangun dan merenovasi sarana latihan angkat besi di Banten yang telah membentuknya menjadi lifter saat ini.

“Ya memang saya terlahir dari situ, waktu kecil saya dirawat dan dilatih di situ dan alhamdulillah saya mendapatkan medali emas ini berawal dari situ,” ujar Rizki.

Bonus apresiasi itu juga sebagian akan ditabung Rizki Juniansyah.

“Insyaallah bonus yang terbaik ini dari Indonesia buat saya, saya akan mempergunakan untuk yang bermanfaat pastinya,” tegasnya.

Rizki menyatakan, medali emas pertama Indonesia di cabor angkat besi ini dipersembahkannya untuk negara tercinta. Dirinya mengaku tidak menyangka bisa mencetak sejarah baru yang bagi olahraga angkat besi di Tanah Air menyumbangkan medali emas setelah bertahun-tahun lamanya.

“Ke depannya saya akan mempertahankan medali emas ini, untuk angkat besi dan Indonesia,” tegas Rizki.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar Susunan Pemain Atalanta vs Arsenal di Liga Champions

Daftar susunan pemain Atalanta vs Arsenal telah resmi dirilis, berikut informasi selengkapnya di artikel ini.

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru