Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Heboh Selebgram Jadi Korban KDRT, Psikolog Sebut Ini Tanda-tanda Pelaku

HOLOPIS.COM, JAKARTASelebgram Cut Intan Nabila membeberkan kelakuan suaminya sendiri ke media sosial Instagram @cut.intannabila. Cut Nabila menunjukkan kekerasan rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Armor.

Dalam caption video kekerasan itu, Cut Nabila mengatakan selama ini ia berusaha bertahan demi anaknya. Rekaman tersebut bukanlah pertama kalinya ia menerima kekerasan dalam rumah tangga.

“Selama ini saya bertahan karena anak, ini bukan pertama kalinya saya mengalami KDRT, ada puluhan video lain yang saya simpan sebagai bukti,” kata Cut Intan, dikutip Holopis.com, Selasa (13/8).

Netizen Indonesia saat ini sedang dihebohkan dengan pengakuan selebgram Cut Intan Nabila yang ternyata disiksa oleh suaminya dalam sebuah rekaman CCTV. Dalam rekaman yang ia unggah tersebut, Cut Intan terlihat dipukuli sang suami berkali-kali.

Karena sudah beberapa kali disiksa, Cut Intan akhirnya membeberkan perlakuan suaminya dalam sebuah bukti video agar dilihat semua orang.

“Selama ini saya bertahan karena anak, ini bukan pertama kalinya saya mengalami KDRT, ada puluhan video lain yang saya simpan sebagai bukti,” kata Cut Intan, dikutip Holopis.com, Selasa (13/8).

Ternyata, ada beberapa tanda seseorang memiliki potensi melakukan KDRT berdasarkan ilmu psikologi.

Tak harus melulu apakah ia pernah melakukan kekerasan secara fisik, ternyata menurut penjelasan dari Psikolog Ruang Mula Consultant, Sri Mulyani Nasution, tanda-tanda seseorang berpotensi KDRT bisa dilihat dari hal kecil, seperti sejauh apa dia bisa mengontrol dirinya.

“Kelihatan dari keseharian apakah orang gampang emosi atau tidak. Misalnya, ada semut gigit kakinya, dia reflek beraksi seperti apa, langsung teriak berkata kasar atau bagaimana,” kata Sri Mulyani kepada Holopis.com.

Menurutnya, seseorang jika gampang meledak-ledak dan emosi karena hal-hal kecil, berpotensi untuk melakukan KDRT.

Meskipun ia tidak langsung melakukan kekerasan fisik disaat pacaran. Salah satu indikasi besar lainnya adalah jika si kekasih sampai memukul tembok atau meja saat sedang bertengkar.

“Apalagi kalau sudah meninju tembok, atau mukul meja, itu sudah indikasi berat,” pungkasnya.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, unggahan Cut Intan tersebut langsung mengundang banyak reaksi dari netizen dan para selebgram lainnya. Dokter Richard Lee langsung berdoa agar suami Intan cepat ditangkap.

“Ya Tuhan, semangat Intan semoga cepat ditangkep,” kata @dr.richard_lee.

Selebgram Emy Aghnia juga berharap agar suami Cut Intan cepat diproses hukum.

“Astaghfirullahal adzim ya rabb yar abb, bismillah semoga laki-laki itu ditangkap, nggak punya otak apa gimana mukulin istrinya anak bayi sampe kena kaki begitu,” kata @emyaghnia.

Larissa Chou sampai gemetar melihat rekaman yang dengan jelas menunjukkan kekerasan tersebut.

“Emosi banget gemetaran, astaghfirullah itu ada bayi padahal,” kata @larissachou.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cara Atasi Amarah Agar Lebih Tenang

Mengelola amarah dengan efektif adalah kunci untuk menjaga kesehatan mental dan hubungan yang harmonis. Dibutuhkan pemahaman terhadap diri sendiri, ketenangan, dan aktivitas fisik agar mental semakin segar dan tidak terbelenggu dengan pikiran-pikiran negatif.

Tips Ciptakan Keseimbangan Kerja yang Efisien untuk Hindari Workaholic

Dalam dunia kerja yang semakin kompetitif, menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi seringkali menjadi tantangan besar. Fenomena workaholic, yaitu kecanduan kerja, dapat berdampak buruk pada kesehatan fisik dan mental, serta hubungan pribadi.

Apa Itu Workaholic?

Di era modern ini, budaya kerja yang intens dan tuntutan profesional yang tinggi seringkali membuat orang terjebak dalam pola kerja yang tidak sehat. Salah satu manifestasi dari pola ini adalah fenomena workaholic atau kecanduan kerja.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru