Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Transjakarta Sabet Penghargaan IBEA EV Ecosystem Award 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) sukses membawa pulang penghargaan dalam ajang IBEA EV Ecosystem Award 2024. Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Operasional dan Keselamatan Transjakarta, Daud Joseph, di ICC Brin KST Soekarno, Cibinong, Jawa Barat.

Direktur Operasional dan Keselamatan Transjakarta, Daud Joseph mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen Transjakarta dalam menghadirkan transportasi berkelanjutan, yang ramah lingkungan, salah satunya lewat pengoperasian bus listrik dalam layanan Transjakarta.

“Dengan penghargaan ini kami bangga bahwa Transjakarta terbukti merupakan salah satu penyumbang dan pionir transportasi berkelanjutan yang telah memanfaatkan serta pengoperasian bus listrik,” kata Joseph, seperti dikutip Holopis.com, Senin (12/8). 

Ajang Indonesia Best Electricity Award (IBEA) EV Ecosystem Award 2024 diselenggarakan untuk menilai komitmen para pemangku kepentingan dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Penilaian pada ajang ini telah dilaksanakan pada Kamis (8/8) lalu.

Ekosistem Transjakarta berkomitmen untuk mengintegrasikan keberlanjutan di setiap sudut layanan, melalui kerangka program berkelanjutan Transjakarta Bersih, Berdaya, dan Bestari.

Bersih artinya adalah layanan transportasi yang bersih dan memperhatikan dampak lingkungan. Berdaya: pemberdayaan ekonomi lokal untuk tumbuh bersama Transjakarta. Dan Bestari adalah penyediaan ruang yang inklusif di dalam ekosistem Transjakarta.

Pemanfaatan dan pengoperasian bus listrik masuk ke dalam kerangka berkelanjutan pada pilar Bersih. Saat ini Transjakarta telah mengoperasikan 100 unit bus listrik dengan rencana penambahan 200 unit di tahun ini.

“Kami mendukung target Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk bisa mencapai net zero emission pada tahun 2050 mendatang, Transjakarta berupaya untuk melakukan elektrifikasi penuh lewat bus listrik,” tutupnya. 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

KAI dan Korlantas Polri Tingkatkan Budaya Taat Diperlintasan Kereta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerjasama...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru