Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Golkar Pastikan Keputusan Airlangga Pribadi, Tak Ada Kaitan dengan Kasus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyampaikan bahwa dirinya dan seluruh pimpinan partainya terkejut dengan keputusan yang telah diambil oleh Airlangga Hartarto mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

“Kita pertama sangat terkejut dengan pengunduran diri pak Airlangga Hartarto,” kata Doli ketika ditemui di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (11/8) seperti dikutip Holopis.com.

Ia mengaku mendapatkan informasi pengunduran diri Airlangga pada hari Sabtu (11/8) malam. Saat itu langsung terbang dari Pontianak menuju Jakarta karena diminta datang langsung oleh Airlangga terkait dengan keputusan besarnya.

“Tadi saya jelasin lagi, dari awal kami tahunya pengunduran diri itu tadi malam, saya ada di Pontianak. Pagi-pagi Saya ditelepon oleh pak ketua umum suruh kembali ke Jakarta, disuruh datang ke rumah. Kami tadi yang diundang ada sekitar 5 orang ya,” ujarnya.

Saat menghadap Airlangga, ia mendapati kabar bahwa keputusan untuk mengundurkan diri sudah dibahas secara internal di kelurga kecil Airlangga Hartarto dan sudah menjadi keputusan bulan pribadi.

“Pak Airlangga menyampaikan, menjelaskan ya, bahwa saya tadi malam sudah mengundurkan diri dengan alasan yang pribadi, ya jadi alasan yang sangat pribadi,” terang Doli.

“Dan sebelum kami diundang itu sudah ada rapat keluarga ya, Pak Airlangga dengan istri tercinta, kemudian anak-anak ada dan segala macam dan keputusan pengunduran diri itu juga sudah dirapatkan dan menjadi keputusan keluarga,” sambungnya.

Oleh sebab itu, Doli mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menghormati keputusan yang telah diambil oleh Airlangga, termasuk tidak mengaitkan dengan hal-hal lain di luar ranah pengetahuan publik.

“Nah, jadi saya mohon kepada kawan-kawan, kita hormati ya keputusan Pak Airlangga yang sangat personal dan sangat pribadi, dan kita tidak usah lagi mengaitkan apa latar belakang dan seterusnya atau mengaitkan dengan siapa saja ya,” pungkas Doli.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru