Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PDIP Enggak Usah Malu Ngaku Jadi Koalisi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Relawan Projo (Pro Jokowi) mendesak agar PDIP segera mendeklarasikan diri untuk menjadi oposisi di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Bendahara DPP Projo, Panel Barus pun menilai, PDIP masih malu-malu kucing untuk mendeklarasikan diri sebagai oposisi sampai dengan saat ini.

“Jadi, tidak perlu malu-malu jika PDIP memutuskan untuk mengambil posisi sebagai oposisi,” kata Panel Barus dalam keterangannya pada Jumat (9/8) seperti dikutip Holopis.com.

Panel menegaskan bahwa posisi oposisi merupakan posisi yang terhormat dan penting untuk mengawal sebuah pemerintahan yang sedang berjalan.

“Kami merasa perlu ada pihak yang mengawal dan menyeimbangkan pemerintahan Prabowo-Gibran. Pilihan untuk menjadi oposisi adalah pilihan yang terhormat dan berharga,” ujarnya.

Prabowo-Gibran, yang telah memenangkan Pilpres 2024, didukung oleh partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Saat ini, beberapa partai lainnya dilaporkan mendekati kubu Prabowo-Gibran seiring dengan munculnya wacana KIM Plus.

Namun, PDIP hingga saat ini belum memberikan sinyal yang jelas mengenai posisi politiknya dalam pemerintahan mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru