Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mardani Bicara soal Kenangan, Fix Mas Anies Ditinggal PKS?

Juru bicara PKS, Muhammad Kholid mulanya menjelaskan, bahwa persiapan opsi itu dilakukan karena Anies sudah gagal memenuhi syarat yang ditentukan untuk bisa berlabuh bersama PKS di Pilkada Jakarta.

“Karena sampai 4 agustus kemarin kursi yang harus dipenuhi 22 kursi belum terpenuhi. Bahwa kita DPP PKS memiliki itjtihad opsi-opsi lainnya,” kata Kholid, Sabtu (10/8).

Kholid menyebut, PKS mulai mengambil ancang-ancang opsi kedua untuk bekerja sama dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Komunikasi dengan KIM, kata dia, pun tengah didalami.

Kholid kemudian menekankan, Anies telah melewati tenggat waktu mencari partai koalisi pada pekan lalu. Karena itu, kini PKS tengah mendalami opsi kedua ketimbang melanjutkan duet AMAN.

“Pimpinan kami berkomunikasi dengan pimpinan parpol lain termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju. Sekarang kita mendalami komunikasi di opsi yang kedua. Lebih mendalami opsi kedua ini dengan pimpinan KIM,” tukasnya.

Kholid kemudian enggan banyak berkomentar apakah di Koalisi Indonesia Maju nantinya akan tetap mengusung Anies Baswedan. Dia hanya menyebut PKS berfokus untuk memajukan kadernya dalam kontestasi Pilkada di Jakarta.

“Tentu ini opsi kedua beda dengan opsi pertama. Jadi keputusan yang tidak berubah sejak awal adalah karena aspirasi dari mandat warga Jakarta tertinggi itu di PKS karena kita pemenang pemilu,” tuturnya.

“Maka PKS memutuskan kadernya untuk maju sebagai calon gubernur atau sebagai calon wakil gubernur, itu keputusannya,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bawaslu Tegaskan Ulah Anak Abah Isu Destruktif

Bawaslu mewanti-wanti agar pendukung Anies Baswedan yang biasa disebut anak abah tidak melanjutkan rencana mereka untuk mencoblos semua pasangan calon di Pilkada Jakarta.

Pramono Anung Klaim Dapat Dukungan Tokoh Agama

Pramono Anung sesumbar bakal meraih kemenangan telak di Pilkada Jakarta 2024 dengan modal dukungan dari para tokoh agama.

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru