Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Airlangga Hartarto Dikabarkan Mundur dari Kursi Ketum Golkar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Airlangga Hartarto dikabarkan mundur dari jabatan politiknya sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar. Kabar ini muncul seiring dengan adanya isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslu) di luar jadwal.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan wartawan, pria yang menjabat sebagai Menko Bidang Perekonomian itu memutuskan mundur dari Ketum Golkar pada Sabtu (10/8) malam.

Kii, Golkar dikabarkan tengah menyiapkan Plt atau pelaksana tugas yang nantinya akan menggantikan Airlangga, sebelum menunjuk Ketum definitif pada Munaslub mendatang.

Adapun terkait isu Munaslub sendiri, jadwal Munas Golkar untuk memilih Ketum selanjutnya, menurut AD/ART Golkar seharusnya digelar pada Desember 2024 mendatang.

Jika Airlangga mundur, Golkar harus menggelar Munaslub atau menunjuk Plt Ketum, sembari menunggu jadwal Munas yang rencananya berlangsung pada Desember 2024.

Adapun Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar, Dito Ariotedjo tidak memberikan jawaban pasti mengenai isu pengunduran diri Airlangga dari Ketum Golkar.

Dito hanya meminta publik untuk menunggu informasi resmi terkait isu pengunduran Airlangga dari puncak pimpinan di partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Kita tunggu ya resminya… Mungkin karena akan fokus di pemerintahan dan tantangan ke depan terkait ekonomi nasional dan global semakin banyak dan kompleks,” kata Dito kepada wartawan, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (11/8).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru