Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

RESEP : Telur Ceplok Kecap, Kenikmatan Sederhana dalam Satu Piring

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa yang tidak kenal dengan telur ceplok? makanan yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu pilihan masakan yang paling praktis dan cepat di dapur.

Hanya dengan mengkombinasikan telur ceplok dengan kecap manis, Sobat Holopis punya sebuah sajian sederhana yang mampu menggugah selera.

Nah, untuk memasaknya, Sobat hanya perlu mengikuti resep telur ceplok kecap berikut ini :

Bahan-bahan

  • 2 butir telur (sesuaikan dengan kebutuhan)
  • 2-3 sendok makan kecap manis (sesuaikan dengan selera)
  • Minyak goreng secukupnya
  • 1 siung bawang merah, iris tipis
  • 1 buah cabai merah, iris serong (optional, untuk yang suka pedas)
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya

Cara membuat

Sekarang kita masuk ke tahap memasak. Simak langkah-langkah berikut ini untuk membuat telur ceplok kecap yang menggugah selera!

  1. Tuang sedikit minyak goreng ke dalam wajan dan panaskan dengan api sedang. Pastikan minyak cukup panas agar telur bisa digoreng dengan baik.
  2. Setelah minyak panas, pecahkan telur satu per satu ke dalam wajan. Taburkan sedikit garam dan merica untuk menambah rasa.
  3. Biarkan telur masak hingga bagian putih telur mengeras dan bagian kuningnya menyerupai matahari yang cantik.
  4. Sementara menunggu telur matang, panaskan sedikit minyak di wajan yang berbeda. Tumis irisan bawang merah dan cabai hingga harum. Ini akan memberikan aroma yang menggoda!
  5. Setelah bawang dan cabai sudah harum, tuangkan kecap manis ke dalam wajan. Aduk hingga semua bahan tercampur rata dan meletup-letup.
  6. Setelah telur matang, angkat dan letakkan di piring. Siram dengan campuran kecap manis yang sudah dimasak sebelumnya di atas telur.
  7. Telur ceplok kecap pun siap disantap! Kamu bisa menyajikannya dengan nasi putih hangat untuk menemani kelezatannya.

Tips Penyajian

  1. Untuk menambah kesan istimewa, sajikan telur ceplok kecap ini dengan lalapan seperti mentimun dan tomat. Selain menambah warna, lalapan ini juga menyehatkan.
  2. Jika suka, kamu bisa menambahkan irisan daun bawang atau bawang goreng di atas telur sebagai hiasan sekaligus penambah rasa.
  3. Telur ceplok kecap ini juga enak disajikan bersama dengan tahu atau tempe goreng. Kombinasi ini membawa cita rasa klasik Indonesia yang pastinya bikin kamu kangen.
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Pastel Ayam Suwir Pedas, Jangan Makan Sendirian!

Resep kuliner kali ini ada Pastel Ayam Suwir Pedas, yang tentunya lezat dan nikmat. Namun dapat diimbau kepada Sobat Holopis sekalian untuk tidak memakannya sendiri ya, karena bikin ketagihan!

RESEP : Es Cendol Duren, Manis dan Segernya Bikin Ingin Joget Terus

Es cendol duren adalah minuman manis dan menyegarkan yang sangat cocok untuk cuaca panas.

RESEP : Ayam Goreng Bumbu Kuning, Nikmat Bikin Tambah Nasi Terus

Siapa sih orang Indonesia yang tidak suka ayam goreng bumbu kuning? Ayam goreng bumbu kuning adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan cita rasa gurih dan bumbu yang kaya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru