Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Yummy! Kampoeng Legenda Kembali Hadir di Mal Ciputra Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kampoeng Legenda hadir lagi di Mal Ciputra Jakarta, kali ini dalam rangka mengisi momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79. Acara ini, akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 18 Agustus 2024 di area Center Court dan area Lower Ground.

Kali ini, Kampoeng Legenda mengusung tema ‘Satu Tujuan, Berjuta Rasa’, yang menggambarkan Mal Ciputra Jakarta sebagai tempat destinasi yang akan banyak masyarakat hadir untuk merasakan kuliner legendaris dari para ‘legenda rasa’ terbaik sebutan tenant Kampoeng Legenda yang melegenda ; Berjuta Rasa, kata ‘rasa’ dirasa tepat untuk menggambarkan apa yang para pengunjung cari pada event yang melegenda tersebut.

“Di tahun ke-9 ini, KAMPOENG LEGENDA diharapkan menjadi event yang MELEGENDA, karena setiap tahunnya konsisten menghadirkan kuliner yang legendaris dan otentik langsung didatangkan dari kota asalnya, hal itu juga yang membedakan Kampoeng Legenda dengan event kuliner lainnya, para pengunjung akan mendapati cita rasa yang sama karena beberapa tenant menggunakan bahan baku yang otentik langsung dari kota asalnya,” ujar General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Jumat (9/8).

Ferry menambahkan, acara yang bekerjasama dengan JIISCOMM ini, berkomitmen untuk selalu menghadirkan tenant/legenda rasa baru untuk memperkenalkan kekayaan ragam khasanah kuliner Nusantara ke pengunjung dan masyarakat umumnya.

“Kami juga berharap event ini dapat menjadi ajang pertemuan para pecinta dan pelaku kuliner dalam satu tujuan bersama dalam melestarikan kuliner Indonesia,” sambungnya.

Sementara itu CEO Jakarta Innovative and Interactive Solution Communication (JIISCOMM) / Samsaka Group, Febriyanto Rachmat mengatakan bangga bisa bergabung dalam acara Kampoeng Legenda khususnya untuk memperkenalkan kuliner Nusantara kepada masyarakat.

”JIISCOMM merasa banga dan concern dalam memperkenalkan kuliner Nusantara pada kesempatan ini di Kampoeng Legenda yang sudah menginjak tahun ke-9. Hadirnya event kuliner Kampoeng Legenda tentunya memberikan pengalaman unik, terutama bagi pengunjung yang ingin mencicipi makanan khas yang legendaris dan otentik dari berbagai kota yang tersebar di seluruh Nusantara,” jelasnya.

tenant di kampoeng legenda holopis
Sambal Mak Beng, salah satu tenant yang meramaikan acara Kampoeng Legenda di Mal Ciputra Jakarta. [Foto : Holopis.com/RPG]

Beberapa tenant yang ikut serta dalam Kampoeng Legenda 2023 lalu, kembali ikut meramaikan acara ini seperti Klepon Gianyar akan menjumpai para penggemar setianya selama event berlangsung, Klepon yang dirintis sejak tahun 1980 mendapatkan tempat tersendiri karena menggunakan bahan yang sehat dan aman serta cara pembuatan yang masih tradisional membuat cita rasa klepon tetap terjaga. Tenant baru lainnya, diantaranya: Gudeg Koyor Yu’ Par dari Yogyakarta (sejak 1980), Babi Guling Bu Dayu Kencani dari Bali – non halal (1993).

Kemudian, Ayam Goreng Warung Doyong dari Bogor (1979), Soto Ahri Kuliner Asal Garut dari Bandung (1940), Empal Gentong Mang Darma dari Cirebon (1947), Wingko Babat Kelapa Hijau dari Malang (1918), Mie Lethek Garuda dari Yogyakarta (1942), Dawet Ireng Jembatan Butuh dari Yogyakarta, Carabikang & Lempeng Juruh dari Yogyakarta, Nasi Kebuli & Kambing Guling Karju dari Magelang, Apem Beras Bu Siti Pasar Ngasem dari Yogyakarta, Ndalem Katresnan dari Bandung, Otak-otak Ase dari Bangka, Kwetiau Alas Daun dari Jakarta.

Selanjutnya tenant setia Kampoeng Legenda dengan pilihan menu yang selalu menawan di hati, diantaranya: Toko OEN dari Semarang (tahun 1936), Asem Asem Koh Liem dari Semarang (tahun 1978), Bebek Sinjay Asli Bangkalan Madura (tahun 2000), RM Tinoor Masakan Manado dari Jakarta – non halal (tahun 1950), Kupat Tahu Gempol dari Bandung (tahun 1965), Es Puter Conglik dari Semarang (1982), Nasi Pedas bali Made – non halal, Lekker Gajahan, Dawet Telasih Bu Dermi Solo, Nasi Liwet Wongso Lemu Asli Bu Dayan dari Solo (1950).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Pastel Ayam Suwir Pedas, Jangan Makan Sendirian!

Resep kuliner kali ini ada Pastel Ayam Suwir Pedas, yang tentunya lezat dan nikmat. Namun dapat diimbau kepada Sobat Holopis sekalian untuk tidak memakannya sendiri ya, karena bikin ketagihan!

RESEP : Es Cendol Duren, Manis dan Segernya Bikin Ingin Joget Terus

Es cendol duren adalah minuman manis dan menyegarkan yang sangat cocok untuk cuaca panas.

RESEP : Ayam Goreng Bumbu Kuning, Nikmat Bikin Tambah Nasi Terus

Siapa sih orang Indonesia yang tidak suka ayam goreng bumbu kuning? Ayam goreng bumbu kuning adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan cita rasa gurih dan bumbu yang kaya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru