Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Veddriq Leonardo Ukir 4,75 Detik = 79, Kado Ultah Indonesia!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 dengan catatan waktu tercepat 4,75 detik di cabor panjat tebing. Netizen pun bercocoklogi, dimana catatan waktu Veddriq sama dengan 79 yang merupakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) yang ke-79 tahun ini.

Sebelumnya diketahui, Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas Olimpiade Paris 2024, usai sukses mengalahkan wakil China Wu Peng di babak final, Kamis (8/8).

Dalam pertandingannya di Le Bourget Climbing Venue, Veddriq Leonardo pun sukses menjadi yang tercepat dengan catatan 4,75 detik saja. Sementara itu, Wu Peng mencatatkan waktu 4,77 detik.

Catatan waktu yang diraih Veddriq Leonardo dalam meraih medali emas Olimpaide Paris 2024 tersebut jelas menjadi sangat berkesan, karena jadi medali emas yang pertama bagi Indonesia.

Selain daripada itu, kesuksesan Veddriq Leonardo menarik perhatian masyarakat Indonesia secara keseluruhan, bahkan hingga menimbulkan cocoklogi.

Salah satu netizen melakukan cocoklogi dalam ruang komentar unggahan perolehan medali media sosial milik akun Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tentang Veddriq Leonardo.

Salah satu netizen berkomentar bahwa catatan waktu yang diraih Veddriq Leonardo jadi kado ultah Indonesia yang ke-79.

“Cocoklogi veddriq menang waktunya 4.75 (4+75=79). Kado ultah Indonesia ke 79,” tulis komentar @Fellychya_13.

Terlebih lagi, Indonesia akan berusia ke-79 tahun tepat pada 17 Agustus mendatang dalam Hari Kemerdekaan Indonesia.

komentar netizen indonesia terkait torehan medali emas veddriq leonardo
komentar netizen indonesia terkait torehan medali emas veddriq leonardo

Sebagai informasi tambahan, Indonesia kini telah mengumpulkan dua medali emas di Olimpiade Paris 2024, dimana selain Veddriq Leonardo, ada Rizki Juniansyah dari cabang olahraga angkat besi.

Ada pun Indonesia meraih satu medali perunggu dari cabor badminton, atas nama Gregoria Mariska Tunjung dari nomor tunggal putri.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru