Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Ridwan Kamil Ogah Lawan Kotak Kosong : Kalau Debat Sama Siapa?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengaku tidak terlalu tertarik dengan wacana pencalonan dirinya di Pilkada Jakarta melawan kotak kosong.

Ridwan Kamil mengatakan, dirinya tidak merasa tertantang jika kemudian harus melawan kotak kosong tanpa adanya rival seimbang.

“Ada kotak kosong mekanisme demokrasi. Kalau nanya ke saya, saya nggak suka. Kalau mau kotak kosong debat sama siapa? terus gimana mau meng-counternya? susah,” kata Ridwan Kamil dalam pernyataannya pada Kamis (8/8) seperti dikutip Holopis.com.

Kendati kurang menarik, Ridwan Kamil mengaku hanya bisa mengikuti prosedur yang telah ditentukan oleh petinggi partai.

“Idealnya kalau bisa jangan dengan kotak kosong saya siap, idealnya. Tapi kan bukan saya yang ngatur, saya pengantinnya,” tukasnya.

Padahal, lanjut Ridwan Kamil, dirinya sangat siap untuk bertarung dengan Anies Baswedan yang digadang menjadi calon petahana.

“Dengan siapa saja siap, saya waktu wali kota (Bandung) lawan delapan pasang, waktu gubernur Jabar lawan empat pasang. Jakarta dengan siapa pun,” tegasnya.

Ridwan Kamil kemudian menegaskan, dirinya tidak peduli jika kemudian harus kalah di Pilkada Jakarta. Pasalnya, kader Partai Golkar itu menyebut dirinya mempunyai kesibukan tersendiri yang menghasilkan.

“Kalau misalkan saya enggak kepilih, saya kan bukan pengangguran, saya orang yang bisa bermanfaat di bidang apapun, jadi dosen bisa, ngebisnis kopi, skin care, macam-macam,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pramono Anung Klaim Dapat Dukungan Tokoh Agama

Pramono Anung sesumbar bakal meraih kemenangan telak di Pilkada Jakarta 2024 dengan modal dukungan dari para tokoh agama.

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...

Bang Emil Siap Kerja Keras Siang Malam Demi Jakarta

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Bang Emil mengungkapkan bahwa dirinya sudah mempunyai strategi untuk pemenangan di Pilkada Jakarta 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru