Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Komunikasi dengan PKS Jelang Pilkada Jakarta, Anies Ditinggal?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memastikan dalam waktu dekat akan melakukan komunikasi dengan PKS untuk persiapan Pilkada Jakarta 2024.

Prabowo Subianto pada Kamis (8/8) malam pun menjanjikan akan segera mengumumkan pasangan calon yang akan diusung bersama dengan PKS.

“Ya ini terus kita, kita terus konsultasi, komunikasi. InsyaAllah dalam waktu yang tepat kita umumkan,” kata Prabowo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Sebelumnya diberitakan, PKS saat ini mulai menjajaki komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju serta meninggalkan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Jubir PKS M Kholid mengungkapkan, komunikasi itu dibuka setelah Anies Baswedan dianggap telah gagal memenuhi target untuk mencari partai pendukung untuk memenuhi syarat maju Pilgub.

“PKS juga terus membangun komunikasi dengan NasDem dan PKB, agar bisa memastikan pasangan AMAN berlayar. Namun karena batas waktu 4 Agustus tersebut sudah terlewati, maka PKS mulai membuka komunikasi dengan semua pihak agar ada kepastian bahwa kami bisa ikut berkontestasi di Pilkada,” kata M Kholid dalam pernyataannya pada Rabu (7/8) seperti dikutip Holopis.com.

Kholid kemudian memastikan bahwa pihaknya membuka dua opsi untuk Pilkada Jakarta 2024. Opsi itu mulai dari meninggalkan Anies Baswedan atau bergabung di Koalisi Indonesia Maju dan mendukung Ridwan Kamil.

“Hingga saat ini masih ada dua opsi yang tersedia, (yaitu) opsi pertama dan menjadi prioritas kami adalah memastikan pasangan AMAN berlayar. Opsi kedua, membuka opsi lain jika pasangan AMAN tidak bisa berlayar karena kekurangan kursi,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bawaslu Wanti-Wanti Anak Abah Tidak Rusak Pesta Pilkada

Bawaslu RI merespon ancaman gerakan anak abah atau para pendukung Anies Baswedan untuk mencoblos semua pasangan calon di Pilkada Jakarta.

Pengamanan Pilkada 2024 Dilakukan di Masing-masing Polda

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas...

Marak Kotak Kosong di Pilkada 2024, Jokowi : Itu Proses Demokrasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi maraknya fenomena kosong dalam gelaran Pilkada Serentak 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru