Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pepe Umumkan Pensiun dari Sepakbola

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bek senior Timnas Portugal yakni Pepe secara resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola di usianya yang sudah menginjak 41 tahun.

Pernyataan resmi pensiun tersebut disampaikan langsung oleh Pepe melalui media sosialnya, Kamis (8/8) malam WIB.

“Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena sudah memberikan saya kebijaksanaan untuk terus melanjutkan perjalanan saya,” ungkap Pepe, seperti dikutip Holopis.com dari Instagram @official_pepe.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada semua presiden yang bertaruh dan percaya kepada saya sehingga saya bisa menunjukkan performa terbaik. Kepada para pegawai klub-klub yang pernah saya bela, insan-insan di klub dan tim nasional,” tambahnya.

“Dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang di balik layar, saya mengucapkan terima kasih dan peluk syukur kepada kalian semua. Terima kasih banyak,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Pepe memulai kegemilangan karirnya sejak bersama FC Porto pada 2004 silam. Kemudian Pepe diboyong Real Madrid pada 2007 dan telah berseragam Los Blancos selama 10 tahun lamanya, dengan sukses menyumbangkan 13 trofi.

Pepe kemudian hijrah ke Turki dan bergabung bersama Besiktas pada 2017, lalu kembali ke Porto pada 2019 sampai pada akhirnya pensiun di tempat dimana ia dibesarkan karir sepakbolanya.

Bersama Timnas Portugal, Pepe telah mengoleksi 141 caps sejak 2007, dengan mampu menyumbangkan dua trofi yakni Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019.

Ada pun Pepe baru saja melakoni laga terakhirnya bersama Timnas Portugal di Euro 2024 lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru