Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024
NewsEkobizKado HUT ke-79 RI, HIPPINDO Gelar Indonesia Retail Summit dan HBD Indonesia...

Kado HUT ke-79 RI, HIPPINDO Gelar Indonesia Retail Summit dan HBD Indonesia 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) kembali menggelar event Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI.

Dalam event HBD Indonesia ini, HIPPINDO tentunya menghadirkan beragam diskon yang menarik hingga 79 persen atas produk-produk yang bernaung di bawah asosiasi HIPPINDO.

Selain menggelar HBD Indonesia, HIPPINDO juga bakal menyelenggarakan Indonesia Retail Summit (IRS) 2024, yang rencananya berlangsung di Swissotel Pantai Indah Kapuk (PIK), pada tanggal 28-29 Agustus 2024 mendatang.

Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah menyampaikan, bahwa tema yang diangkat dalam gelaran IRS 2024 adalah Navigating the Future of Retail: Strategies for Competitiveness and Innovation.

Budihardjo lantas membeberkan, bahwa gelaran IRS 2024 akan membahas berbagai tantangan dan peluang dalam industri ritel yang semakin dinamis, seiring dengan perubahan perilaku konsumen yang semakin kompleks.

“Indonesia Ritail Summit dan Hari Belanja Diskon Indonesia ini event tahunan dari HIPPINDO,” kata Budihardjo dalam ‘Press Conference Indonesia Retail Summit dan Hari Belanja DIskon Indonesia 2024‘ di Jakarta Convention Center, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (9/8).

“Acara ini diharapkan menjadi acara yang penting bagi para pelaku ritel dan ekosistemnya untuk berbagi wawasan dan strategi dalam menghadapi masa depan yang semakin kompetitif,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa penyelenggaraan IRS 2024 dan HBD Indonesia pada tahun ini bertepatan dengan penyelenggaraan Jakarta International Investment, Trade, Tourism, & SME Expo (JITEX) 2024, yang berlangsung pada tanggal 7-11 Agustus 2024.

“JITEX 2024 adalah inisiatif strategis yang bertujuan mempererat hubungan Indonesia dengan dunia internasional, serta menjadikan Jakarta sebagai kota global yang menarik bagi wisatawan dan investor,” tutup Budihardjo.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag), Isy Karim mengapresiasi gelaran RSI dan HBD Indonesia 2024 yang diselenggarakan oleh HIPPINDO.

Menurutnya, acara ini penting bagi para pelaku usaha dalam menghadapi tantangan global dan persaingan semakin ketat, yang menuntut para pelaku usaha untuk selalu terus berinovasi dan meningkatkan daya saing.

Dia berharap, acara RSI dan HBD Indonesia 2024 dapat menjadi jembatan dalam menentukan langkah-langkah strategis yang efektif dalam mengarungi masa depan industri ritel Indonesia ke depan.

“Kami berharap rangkaian kegiatan Indonesia Retail Summit dan Hari Belanja Diskon Indonesia tahun 2024 ini berjalan dengan lancar dan dapat mendorong para pelaku UMKM, serta pelaku ekonomi kreatif di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kreatifitas dan kualitas pada produknya, sehingga dapat berdaya saing di pasar internasional,” harap Isy.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

SRBI Makin Laku, Kepemilikannya Capai Rp 918,42 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat kepemilikan Sekuritas Rupiah Bank Indonesia (SRBI) sampai dengan tanggal 17 September 2024 telah mencapai Rp 918,42 triliun.

BI Catat Penyaluran Kredit Tumbuh 11,40 Persen

Bank Indonesia (BI) melaporkan penyaluran kredit oleh perbankan per Agustus 2024 mengalami pertumbuhan sebesar 11,40 persen secara tahunan (yoy).

BI Ramal The Fed Bakal Pangkas Suku Bunga 3 Kali Tahun Ini

Bank Indonesia (BI) memproyeksi bank sentral Amerika Serikat (AS), The Federal Reserve (The Fed) bakal menurunkan suku bunga acuannya atau Fed Fund Rate (FFR) sebanyak 3 kali di sisa tahun 2024 ini.

Jreng! BI Turunkan Suku Bunga Jadi 6 Persen

Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuannya atau BI-Rate untuk bulan September 2024 sebesar 25 basis poin, menjadi 6 persen.