Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Lagi, Megawati Nantang Kapolri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan kekesalannya kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Hal itu disampaikan Megawati ketika curhat di momen penyerahan bendera pusaka ke seluruh kepala daerah yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pada Senin (5/8).

Megawati dalam kesempatan tersebut merasa perlu mengungkapkan isi hati dan pikirannya. Ketua BPIP itu penasaran apakah dirinya akan ditangkap aparat kepolisian jika memarahi gubernur yang bukan dari partainya.

“Tapi lama-lama kok saya mikir, ‘nggak ada gua barang antik, gua ngomong aja, ingin tahu reaksinya. Paling juga mau ditangkap, ditangkapnya sama sopo no? Polisi?” kata Megawati dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Megawati kemudian kembali menantang bakal mendatangi Kapolri jika dirinya justru ditangkap akibat curhatannya tersebut.

“Kan saya udah bilang, ntar gua datengin dah Kapolri-nya. Gitu kan, susah amat sih. Lho iya dia juga kan, aduh ilah. Kapolri itu juga bagian dari Republik Indonesia, mosok mau nangkepi orang wae, nangkepinya yang bener no,” tegasnya.

“Jangan pilih kasih no. Berkeadilan dengan peri kemanusiaan gitu loh. Terus mau diapain,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meluapkan emosinya ketika mengetahui anak buahnya Hasto Kristiyanto saat ini menjadi bidikan oleh aparat hukum.

Luapan emosi Megawati ini disampaikan ketika berpidato di Mukernas Perindo pada Selasa (30/7).

“Kan sekarang kan gitu, ditarget, ditarget, ditarget, gitu kan. Betul nggak?” ucap Megawati dalam seruannya.

Megawati kemudian meminta agar Sekjen PDIP tidak usah khawatir dalam menghadapi persoalan hukum yang sedang dijalaninya, baik di kepolisian maupun di KPK.

“Nah iya, kok gitu takut. Loh kayak Pak Hasto. Sampe saya nanya, salahmu opo, hah, To? Loh iya, biarin aja, dimutasi aja takut,” tukasnya.

Bahkan, Megawati sampai mengancam akan mendatangi Kapolri jika sampai Hasto ternyata harus masuk penjara karena tersangkut masalah pidana.

“Jadi saya bilang sama Hasto, ‘Udah nggak usah takut, nanti kalau kamu diambil aku pergi ke Kapolri’, kubilang gitu,” tegasnya.

“Coba pengin apa ngomong si Kapolri itu. Loh iyalah, enak aja. Masukin itu ke media,” lanjutnya.

Dengan ancaman sikapnya seperti itu, Megawati percaya diri Jenderal Listyo Sigit tidak akan berani menghadapi dirinya.

“Mbok saya kan selalu mengajarkan kebenaran is kebenaran,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Bakal Lantik Pengganti Definitif Pramono Anung

Pihak Istana tidak menampik adanya peluang Presiden Jokowi (Joko Widdodo) untuk melantik Sekertaris Kabinet definitif pengganti Pramono Anung.

SBY Sambangi Prabowo Subianto Jelang Pelantikan

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendadak mendatangi kediaman Prabowo Subianto di kawasan Kertanegara, Jakarta.

Surya Paloh Copot Jabatan Ahmad Ali

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh secara resmi mencopot Ahmad Ali dari jabatannya sebagai wakil ketua umum.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru