Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Dasco Yakin KIM Tetap Solid Meski Enggak Dapat Jatah Cawagub

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengklaim bahwa Koalisi Indonesia Maju sudah sepakat mengenai pendamping Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat diserahkan ke Partai Golkar.

Dasco mengatakan, baik Partai Demokrat dan PAN tidak mempermasalahkan tidak mendapatkan jatah cawagub bersama dengan Dedi Mulyadi.

“Oh nggak kita sudah bicara kok. Ya kalau di Jabar harus solid lah,” kata Dasco dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (6/8).

Pimpinan DPR itu pun memastikan keputusan mengenai nama cawagub Dedi Mulyadi sepenuhnya akan ditentukan oleh Partai Golkar.

“Jadi kalau menurut saya, kita sudah serahkan ke Partai Golkar. Nanti tentunya terserah Partai Golkar apakah nanti akan memajukan kader yang mana dan kita masih menunggu sebelum kemudian kita umumkan ke publik,” ujarnya.

Kendati demikian, sampai saat ini Golkar belum menyerahkan nama bacawagub itu ke Koalisi Indonesia Maju.

“Untuk nama wakilnya belum (diserahkan Golkar). Untuk Jabar diserahkan ke Golkar sudah disepakati oleh KIM,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP PDIP Basuki Tjahja Purnama atau Ahok menanggapi keputusan Partai Golkar untuk mencalonkan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

Ahok pun menganggap itu merupakan fenomena yang luar biasa di dunia politik menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

“Saya kira luar biasa karena tadinya hitungan orang, katanya saya nggak tahu, calon Gerindra nggak mungkin menang di Jabar kalau ada RK nih,” kata Ahok dalam pernyataannya pada Sabtu (3/8).

“Jadi kalau misalnya RK ditarik, calon Gerindra nya bisa menang. Saya nggak tahu bargainingnya seperti apa. Mungkin di Jakartanya kasih ke Golkar atau kasih ke siapa gitu,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Relawan Kopi Hitam Dukung Pasangan Acep-Gina dalam Pilkada Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Relawan Kopi Hitam, atau Korps Pemuda-Pemudi...

Jelang Pilkada 2024, Acep Jamhuri Minta Restu Senior

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Calon Bupati Karawang, H. Acep Jamhuri,...

Muasis Karawang Dukung Acep-Gina di Pilkada Karawang 2024

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Majelis Ulama dan Santri (Muasis) Karawang...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru