Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Daftar Peraih Medali Badminton Olimpiade Paris 2024 : China Mendominasi, Indonesia Satu Perunggu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selesai sudah pertandingan badminton Olimpiade Paris 2024, dimana China mendominasi perolehan medali emas. Sementara Indonesia gagal memenuhi ekspektasi, tetapi setidaknya membawa pulang satu medali perunggu.

China mampu memboyong dua medali emas sekaligus dari seluruh sektor yang dipertandingkan, yakni ditorehkan oleh Zheng Siwei/Huang Ya Qiong dari ganda campuran dan Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan dari ganda putri.

Selain dua emas, China juga mendapatkan tiga medali perak atas nama Liang Wei Keng/Wang Chang dari ganda putra, Liu Shengshu/Tan Ning dari ganda putri dan He Bing Jiao dari tunggal putri.

Selain China, ada Korea Selatan yang berhak atas satu medali emasnya atas nama An Se Young dari tunggal putri, serta satu medali perak dari ganda campuran yaitu Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Ada juga dari China Taipai yang mengemas satu medali emas dari ganda putra melalui Lee Yang/Wang Chi-lin dan emas juga didapat Denmark melalui Viktor Axelsen dari tunggal putra.

Menariknya, pencapaian Lee Yang/Wang Chi-lin dan Viktor Axelsen itu jadi emas kedua beruntun yang didapat, dimana pada edisi Tokyo lalu juga mereka berhasil mendapatkannya.

Ada pun para peraih medali lainnya seperti dari Malaysia, Thailand hingga Indonesia sendiri. Untuk wakil Merah Putih, ada Gregoria Mariska Tunjung dari tunggal putri yang berhasil meraih medali perunggu.

Daftar Peraih Medali Badminton Olimpiade Paris 2024

  • Tunggal Putra : Viktor Axelsen (Denmark/Emas), Kunlavut Vitidsarn (Thailand/Perak), Lee Zii Jia (Malaysia/Perunggu)
  • Tunggal Putri : An Se Young (Korea Selatan/Emas), He Bing Jiao (China/Perak), Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia/Perunggu)
  • Ganda Putra : Lee Yang/Wang Chi-lin (China Taipei/Emas), Liang Wei Keng/Wang Chang (China/Perak), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia/Perunggu)
  • Ganda Putri : Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China/Emas), Liu Shengshu/Tan Ning (China/Perak), Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang/Perunggu)
  • Ganda Campuran : Zheng Si Wei/Huang Ya Qing (China/Emas), Kim Won Ho/Jeong na-eun (Korea Selatan/Perak), Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang/Perunggu)
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru