Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Jusuf Hamka Curhat ke Ahok Takut Gagal Nyagub Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengaku telah berkomunikasi dengan Jusuf Hamka baru-baru ini.

Dimana dalam komunikasi tersebut, Jusuf Hamka curhat kegalauannya karena berpotensi gagal diusung Partai Golkar di Pilkada Jakarta. Hal itu menyusul sikap Airlangga Hartarto yang memberikan sinyal bakal mengusung nama Ridwan Kamil di Jakarta.

“Tadi Pak Hamka baru telepon saya. Gua dekat sama Pak Hamka kok, (dia bilang) ‘kayaknya gak jadi maju nih’. Karena sudah KIM Plus kan, tergantung Bung RK kan. Berarti yang Golkar punya calon bukan (Jusuf Hamka),” kata Ahok dalam pernyataannya pada Sabtu (3/8) seperti dikutip Holopis.com.

Kendati demikian, Ahok pun menyebut bahwa peluang bos tol tersebut saat ini tergantung Ridwan Kamil. Dimana pilihannya saat ini tinggal tersisa di dua nama yakni Jusuf Hamka atau justru Kaesang Pangarep.

“Tinggal kita tanya nih RK dengan Hamka atau RK dengan Mas Kaesang nih. Kita tunggu aja, ini menarik nih situasi kayak gini. bilang nggak-nggak terus muncul gitu kan, seru kan,” ujarnya.

Diketahui, Partai Golkar pernah secara resmi perintahkan Jusuf Hamka alias Babah Alun maju sebagai Bacagub atau Bacawagub di Pilgub Jakarta 2024. Namun kini, KIM, yang di dalamnya terdapat Golkar, akan mengusung RK di Jakarta, dan Dedi Mulyadi di Jawa Barat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Rano Karno Nilai Pembangunan JIS oleh Anies Masih Banyak Masalah

Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno memberikan kritik terhadap infrastruktur Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Bang Emil Targetkan Menang Total di Pilkada Jakarta

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil optimis bahwa mereka dapat meraih kemenangan telak satu putaran di Pilkada Jakarta 2024.

Jadi Ketua Dewan Pembina Timses Rido, Sufmi Dasco Sampaikan Arahan Prabowo

Nama Sufmi Dasco Ahmad secara resmi telah dipilih untuk menjadi ketua dewan pembina tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru