Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Imane Khelif Pastikan Raih Medali Olimpiade Paris 2024 di Tengah Isu Transgender

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Petinju wanita asal Aljazair telah memastikan medali Olimpide Paris 2024, pencapaian itu didapat di tengah isu transgender yang menerpanya.

Imane Khelif setidaknya telah memastikan medali perunggu untuk negaranya di cabor tinju wanita nomor individu 66 kg Olimpiade Paris 2024.

Imane Khelif berhasil mengandaskan perlawanan petinju asal Hungaria, Anna Luca Hamori di babak perempat final dengan tiga ronde dari lima juri, Minggu (4/7) dini hari WIB.

Dengan begitu, Imane Khelif berhak melangkah ke babak semfiinal dan otomatis memastikan medali perunggu.

Menariknya, pencapaian itu seolah menjawab semua isu miring yang mengaitkan dirinya saat ini. Seperti yang telah diketahui bersama, Imane Khelif baru-baru ini tengah masuk dalam pusaran isu transgender.

Hal itu terjadi ketika Imane Khelif sukses mengandaskan perlawanan petinju asal Italia, Angela Carin, dimana pada laga tersebut Carini mundur dengan alsan tidak sanggup melawannya.

Berawal dari situ lah, isu transgender yang menyerang Imane Khelif. Padahal, Imane Khelif merupakan salah satu petinju wanita yang memang memiliki kadar testosteron yang tinggi atau memiliki kromosom XY layaknya pria pada umumnya.

Sebagai informasi tambahan, Imane Khelif pun kemudian dijadwalkan tanding melawan petinju asal Thailand, Janjaem Suwannapheng pada semifinaldi Roland Garros Stadium, Rabu (7/8) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Timnas U-17 Indonesia Boyong 30 Pemain TC di Spanyol

Timnas U-17 Indonesia telah mengumumkan daftar skuadnya untuk Pemusatan Latihan (TC) di Spanyol, dimana 30 pemain dibawa pelatih Nova Arianto untuk menjalankan agenda tersebut.

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United dan Borneo FC Main

Pekan ke-5 Liga 1 kembali berlanjut, dua pertandingan hari ini pun akan melibatkan dua tim papan atas seperti hal nya Madura United dan Borneo FC Samarina. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Rafael Struick Sah Join Brisbane Roar, Kontrak 1 Tahun di Tangan

Punggawa Timnas Indonesia Rafael Struick secara resmi bergabung bersama klub divisi utama Liga Australia Brisbane Roar. Struick pun dikabarkan telah menandatangani kontrak selama setahun penuh.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru