Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Badminton Olimpiade Paris 2024 : Gregoria Tumbang! Langkah ke Final Terhenti

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung gagal melangkah ke final badminton Olimpaide Paris 2024, usai tumbang di tangan wakil Korea Selatan, An Se Young.

Pertandingan semifinal badminton Olimpiade Paris 2024 nomor tunggal putri berlangsung di Porte de La Chapella Arena, Paris, Minggu (4/8) siang WIB. Gregoria Mariska Tunjung kalah rubber game atas An Se-young 21-11, 13-21 dan 16-21.

Dalam pertandingannya, Gregoria Mariska Tunjung sejatinya tampil ciamik di awal set, dimana ia memimpin perolehan skor hingga interval.

Bahkan Gregoria Mariska Tunjung terus menjaga laju poin di set pertama hingga akhirnya menang telak 21-11. Kemenangan itu jelas seharusnya jadi modal kepercayaan diri tinggi, karena An Se-young bukan pemain yang sulit ditundukan.

Meski begitu, mental sebagai pebulutangkis nomor satu dunia dipertunjukan oleh An Se-young. Ia berhasil membaca permainan Gregoria dalam sekejap, hingga menang 13-21.

Pada set ketiga, Gregoria Mariska Tunjung sudah tertinggal sejak awal permainan. Bahkan, An Se-young unggul 11-3 di interval pertama.

Setelah berpindah lapangan, permainan Georgia perlahan mulai terlihat. Poin demi poin didapat, tetapi ketertinggalan terlampau jauh, sehingga skor berakhir 16-21 untuk kemenangan An Se Young.

Dengan demikian, An Se-young berhak melangkah ke final badminton Olimpiade Paris 2024 nomor tunggal putri, dan memastikan satu keping medali.

Sementara, Gregoria Mariska Tunjung masih akan melakoni laga perebutan medali perunggu, dan akan melawan pemain yang kalah antara Carolina Marin melawan He Bing Jiao, pada Senin (5/8).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Timnas U-17 Indonesia Boyong 30 Pemain TC di Spanyol

Timnas U-17 Indonesia telah mengumumkan daftar skuadnya untuk Pemusatan Latihan (TC) di Spanyol, dimana 30 pemain dibawa pelatih Nova Arianto untuk menjalankan agenda tersebut.

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United dan Borneo FC Main

Pekan ke-5 Liga 1 kembali berlanjut, dua pertandingan hari ini pun akan melibatkan dua tim papan atas seperti hal nya Madura United dan Borneo FC Samarina. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Rafael Struick Sah Join Brisbane Roar, Kontrak 1 Tahun di Tangan

Punggawa Timnas Indonesia Rafael Struick secara resmi bergabung bersama klub divisi utama Liga Australia Brisbane Roar. Struick pun dikabarkan telah menandatangani kontrak selama setahun penuh.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru