Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Badminton Olimpiade Paris 2024 : China Sudah Gasak 2 Emas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dua wakil China telah berhasil meraih medali emas cabang olahraga badminton Olimpiade Paris 2024.

Wakil China pertama yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 ditorehkan oleh pasangan ganda campuran, Zheng Si wei/Huang Ya Qiong.

Zheng Si wei/Huang Ya Qiong berhasil meraih medali emas Olimpiade Paris 2024, usai menang atas wakil Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun dengan straight game langsung, 21-8 dan 21-11, Jumat (2/8).

Pencapaian tersebut sekaligus membayar kegagalan mereka untuk mendapatkan medali emas Olimpiade, dimana pada edisi Tokyo 2020 mereka gagal dan hanya meraih medali perak karena kalah atas rekam setimnya sendiri, Wang Yilyu/Huang Dongping di babak final.

Kemudian yang terbaru, wakil China yang kedua yakni ada pasangan ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Mereka berhasil meraih medali emas usai menang atas rekam setimnya, Liu Shen Shu/Tan Ning dengan straight game 22-20 dan 21-15.

Kemenangan itu juga sekaligus membayar kegagalan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dimana mereka pada edisi Tokyo 2020 lalu kalah atas pasangan Indonesia kala itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak final.

Tak sampai situ, China masih berpotensi untuk bisa meraih medali emas di cabor badminton Olimpiade Paris 2024, terutama pada sektor ganda putra.

Ada Liang Wei Keng/Wang Chang yang berhasil menembus babak final dan akan melawan juara bertahan Olimpiade Lee Yang/Wang Chi-lin asal China Taipei.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Dejan/Gloria Tembus ke Perempat Final Usai Ganyang Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak perempat final China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Malaysia di 16 besar.

Jadwal Liga Champions Malam Ini : Arsenal hingga Barcelona Main

Laga perdana fase grup Liga Champions kembali berlanjut, enam pertandingan sisa akan tersaji yang beberapa diantaranya melibatkan tim-tim besar seperti Arsenal, Barcelona, Atletico Madrid dan lain sebagainya.

Stefano Pioli Resmi Latih Cristiano Ronaldo Cs di Al Nassr

Cristiano Ronaldo cs secara resmi memiliki pelatih tim baru, dimana Al Nassr baru saja sepakat menunjuk Stefano Pioli menggantikan Luis Castro.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru