Ahok Lebih Sering Temui Sutiyoso Ketimbang Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Basuki Tjahja Purnama atau Ahok memberikan penjelasan bahwa komunikasi dirinya dengan Anies Baswedan sebenarnya bisa dikatakan sangat jarang.

Bahkan, Ahok yang sebenarnya ingin menunjukan isi percakapannya dengan Anies Baswedan pun mengaku hanya bertemu dengan mantan rivalnya bisa dihitung jari.

“Aku gini ya, aku jujur aja nih aku nggak etis tunjukin kalimat Wa-nya ya. Saya ketemu Pak Anies setelah saya keluar dari tahanan cuma tiga kali,” kata Ahok dalam pernyataannya Sabtu (3/8) seperti dikutip Holopis.com.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun membeberkan tiga momen pertemuan dirinya dengan Anies. Dimana pertama berlangsung saat pelantikan anggota DPRD DKI pada 2019.

Pertemuan kedua pun menurut Ahok, terjadi di daerah hotel yang ada di Pondok Indah. Saat pertemuan, Ahok pun cuma basa basi berbincang dengan Anies.

“Kedua, saya ketemu waktu itu saya lagi ke toilet, saya ada acara makan bareng, teman ada tamu. Pak Anies ketemu di toilet, (Anies) ketemu Pak Surya Paloh,” bebernya.

“Di Pondok Indah, hotel. Ya tanya basa basi gimana kabar, apa gimana anak gitu, yaudah pergi itu juga buru,” lanjutnya.

Pertemuan terakhir kemudian menurut Ahok berlangsung di momen pernikahan pada bulan lalu.

“Yang ketiga kali, saya ketemu nih Juli kemarin. Kawinan Ketua APINDO, Ibu Sinta, Pas saya pulang sama Dubes Maroko, ketemu Pak Anies, foto-foto. Terus yuk kita foto-foto. Oh, Pak Anies tanya, ‘nomor teleponnya yang mana nih.” Terus saya kasih nomor ke Pak Anies, dia catat. Waktu saya pulang saya terima WA test Anies. Terus saya bilang, ya terima kasih pak,” jelasnya.

Setelah obrolan itu, Ahok menyebut Anies tak pernah lagi mengirim pesan atau chat.

“Sampai hari ini nggak ada WA,” tegasnya.

Ahok mengaku, justru lebih intens berkomunikasi dengan mantan gubernur Jakarta lainnya, seperti Sutiyoso dibandingkan Anies.

“Kalau Pak Anies sebenarnya, hampir enggak pernah kontak saya sih sebetulnya, cuma saya juga enggak tahu, saya kira dia enggak bermaksud mengatakan ke saya sering ketemu,” pungkas Ahok.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Demi Rakyat, Partai Gerindra Tetap Buka Pintu untuk PDIP dan Partai Manapun

Partai Gerindra bersikeras tidak pernah berniat meninggalkan PDIP pasca kekalahan telaknya di Pilpres 2024 yang lalu.

Istana Pastikan Presiden Jokowi Bakal Berkantor Hingga Pelantikan Oktober Mendatang

Pihak Istana menyebut bahwa Presiden Jokowi (Joko Widodo) memang sudah merasa mantap untuk berkantor di IKN (Ibu Kota Nusantara) hingga akhir masa jabatan.

Gerindra Tegaskan Kabinet Prabowo-Gibran Masih Finalisasi

Partai Gerindra membantah sejumlah kabar bahwa kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah terbentuk dan tinggal diumumkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru