Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Emile Smith Rowe Cabut dari Arsenal dan Gabung Fulham

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Emile Smith Rowe secara resmi meninggalkan Arsenal dan bergabung bersama Fulham di bursa transfer pemain musim panas ini.

Pengumuman kepindahan Emile Smith Rowe itu disampaikan langsung oleh kedua klub, pada Jumat (2/8) waktu setempat.

“Emile Smith Rowe telah bergabung dengan Fulham dengan transfer permanen,” tulis pengumuman Arsenal seperti dikutip Holopis.com.

Kemudian, Emile Smith Rowe pun resmi menandatangani kontrak jangka panjang hingga lima tahun ke depan, dan ada opsi perpanjangan setahun setelahnya bersama Fulham,

“Klub dengan senang hati mengonfirmasi perekrutan Emile Smith Rowe dari Arsenal dengan biaya yang dirahasiakan,” tulis pengumuman Fulham.

“Pemain internasional Inggris, Smith Rowe telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, yang akan membuatnya tetap di Craven Cottage hingga musim panas 2029, dengan opsi Klub untuk memperpanjangnya selama 12 bulan lagi,” lanjutnya.

Tak disebutkan secara pasti berapa nominal biaya yang harus dikeluarkan Fulham untuk bisa menggaet wonderkid Arsenal tersebut.

Namun, laporan The Athletic mengungkapkan bahwa Fulham rela merogoh kocek sebesar 34 juta Poundsterling, dengan 27 juta diantaranya dibayar di muka, dan tujuh juta lainnya dalam bentuk potensi bonus.

Emile Smith Rowe pun telah menyelesaikan tes medisnya bersama Fulham. Praktis, gelandang serba bisa itu jadi rekrutan kedua Fulham di bursa transfer pemain musim panas ini, dimana sebelumnya Fulham mampu mendatangkan Ryan Sessegnon dari Tottenham Hotspur.

“Saya akhirnya di sini, jadi saya sangat senang untuk saya dan keluarga saya, ini momen yang bagus. Saya sangat gembira, saya hanya ingin tiba di sini secepat mungkin agar saya bisa segera bergabung dengan rekan satu tim,” ucap Smith Rowe.

“Mendengarkan proyek ini, berbicara dengan manajer, dan melihat pemain yang sudah ada di sini, saya pikir ini proyek yang menarik bagi saya, dan jelas menjadi langkah sempurna untuk karir saya di masa depan,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Emile Smith Rowe merupakan pemain akademi Arsenal, ia melakoni debut di tim utama The Gunners pada 2018, kemudian sempat dipinjamkan selama dua musim berturut-turut, pertama ke RB Leipzig pada 2019, lalu Huddersfield 2020.

Sekembalinya ke Arsenal, Emile Smith Rowe sempat jadi tumpuan Arsenal di lini tengah mulai musim 2020-2022, selepasnya ia kerap absen karena cedera dan hingga pada musim lalu sulit mendapatkan jatah sebagai starter.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru