Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anggaran Rp2,874 Triliun Habis untuk Stadion Bola, Sri Mulyani : Please Dijaga, Jangan Dirusak!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati berpesan kepada masyarakat pecinta sepakbola di Indonesia untuk menjaga dan merawat stadion yang sudah dibangun dan direnovasi.

Pasalnya untuk membangun dan merenovasi 21 stadion di seluruh Indonesia itu, anggaran negara yang telah digelontorkan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencapai Rp2,874 triliun.

“Tahun 2024 ini APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) dengan anggaran Rp 2,874 triliun mebiayai renovasi dan pembangunan 21 stadion di berbagai lokasi di Aceh,” kata Sri Mulyani dalam unggahan di akun Instagramnya @smindrawati, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (3/8).

Dia melanjutkan, negara telah menunjukkan dukungannya terhadap sepakbola nasional, melalui dukungan fiskal untuk mengakomodir kebutuhan sepakbola Tanah Air, mulai dari stadion hingga kebutuhan dalam penyelenggaraan pertandingan.

“APBN mendukung sepakbola nasional melalui pembangunan berbagai stadion sepakbola training center dan dukungan anggaran untuk persiapan, pelatihan, hingga pertandingan, dan berbagai penyelenggaraan pertandingan,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani dalam unggahannya juga turut membagikan sembilan foto yang memperlihatkan desain dan hasil pembangunan 21 stadion tersebut.

“Lihat gambar dan kemajuan pembangunan 21 Stadion Bola yang dilaksanakan oleh Kementrian PUPR @kemenpupr dengan dana APBN. Keren-keren dan bagus ya,” kata dia.

Bendahara negara itu pun berharap kepada para pecandu sepak bola di Tanah Air untuk betul-betul menjaga stadion yang telah ada dengan sebaik mungkin.

“Please dijaga dan jangan dirusak ya,” lanjut Sri Mulyani.

“Kita jaga, pelihara dan manfaatkan bersama untuk pertandingan dan latihan sepak bola dan olah raga lainnya dan bahkan untuk konser dan aktivitas positif lainnya,” kata dia.

Terakhir, Sri Mulyani juga turut mendoakan kemajuan sepak bola nsional. “Semoga terus makin maju prestasi Sepak Bola Indonesia ya. APBN #uangkita termasuk pajak Anda-manfaatnya kembali untuk rakyat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru