Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

3 Langkah Skin Care yang Pantang Dilewati untuk yang Berusia 30 Tahun ke Atas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Memasuki usia 30 tahun dan seterusnya, perawatan kulit menjadi semakin penting dan harus intens, apalagi bagi Sobat Holopis yang menginginkan kulit awet muda.

Tanda-tanda kulit mulai menunjukkan penuaan, adalah dengan munculnya garis halus, kerutan, dan penurunan elastisitas. Oleh karena itu, rutinitas skincare yang efektif menjadi kunci untuk menjaga kulit tetap sehat dan tampak muda.

Berikut ini adalah empat langkah skincare yang tidak boleh dilewatkan bagi pria dan wanita berusia 30 tahun ke atas.

  1. Pembersih yang Tepat

Pembersihan adalah langkah pertama dan krusial dalam rutinitas perawatan kulit. Pada usia 30 tahun ke atas, kulit cenderung memproduksi lebih sedikit minyak, yang dapat menyebabkan penumpukan sel kulit mati dan kotoran.

Pembersih yang efektif membantu menjaga kulit tetap bersih, mengurangi pori-pori tersumbat, dan mempersiapkan kulit untuk perawatan berikutnya.

  1. Pelembap dengan Antioksidan

Pelembap membantu menjaga kelembapan kulit, yang semakin penting seiring bertambahnya usia. Selain itu, produk pelembap yang mengandung antioksidan dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas, yang berkontribusi pada penuaan kulit.

  1. Aplikasikan Sunscreen Setiap Hari

Paparan sinar matahari adalah salah satu penyebab utama penuaan kulit prematur, termasuk munculnya kerutan, bintik hitam, dan kehilangan elastisitas. Sunscreen adalah langkah penting untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang merusak.

  1. Serum dengan Retinol atau Peptida

Serum yang mengandung retinol atau peptida sangat bermanfaat untuk kulit yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Retinol dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, memperbaiki tekstur kulit, dan mengurangi garis halus serta kerutan. Peptida membantu memperbaiki elastisitas kulit dan merangsang regenerasi sel.

Tak bisa dipungkiri, perawatan kulit yang tepat memang menjadi semakin penting seiring dengan bertambahnya usia. Dengan memperhatikan empat langkah skincare, pelembap dengan antioksidan, sunscreen, dan serum dengan retinol atau peptide, Sobat Holopis dapat membantu menjaga kulit tetap sehat, lembut, dan tampak awet muda.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru