Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Sandiaga Ogah Nyagub di Jabar, Ngotot di Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Politikus PPP Sandiaga Uno kembali menegaskan bahwa dirinya tidak akan mau bertarung di kontestasi Pilkada Jawa Barat 2024.

Dimana kali ini Sandiaga menyebut dirinya tidak mempunyai persiapan yang cukup untuk maju melawan sejumlah nama, termasuk kemungkinan petahana Ridwan Kamil

“Belum ada, tapi saya sudah menyampaikan karena waktunya sudah tidak memungkinkan, saya tidak ikut kontestasi di Jawa Barat,” kata Sandiaga dalam keterangannya pada Rabu (31/7) seperti dikutip Holopis.com.

Namun, Sandiaga lebih memilih untuk kembali maju di Pilkada Jakarta sembari menunggu restu dari pimpinan partai politik.

“Di Jawa Barat sudah saya sampaikan, tapi kalau di Jakarta ini nanti tergantung pimpinan partai politik,” ucapnya.

Sandiaga mengatakan salah satu alasan tak maju di Pilgub Jawa Barat lantaran dibutuhkan pemahaman yang dalam. Ia menyebut Jawa Barat memiliki wilayah yang luas.

Selain itu, Sandiaga mengaku takut untuk menghadapi sejumlah nama yang dinilai lebih berpeluang maju di Pilkada Jabar.

“Karena Jabar sangat luas provinsinya dan butuh tingkat pemahaman yang sangat dalam. Maka para incumbent yang sudah lama membina dan beraktivitas secara elektoral di Jabar yang memiliki peluang lebih tinggi dan jauh lebih dimungkinkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal di Jabar,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Sandiaga Uno mengakui bahwa dirinya tidak akan mampu menghadapi Ridwan Kamil apabila maju dalam Pilkada Jawa Barat 2024.

Dengan sejumlah masalah yang besar dan nama yang lebih potensial, politisi PPP itu pun menyatakan dirinya tidak akan mau menerima tawaran maju di Pilgub Jabar.

“Kalau di Jabar itu wilayahnya sangat luar biasa. Kita sempat dapat data awal dari internal dan ada beberapa nama potensial seperti Kang Emil, Pak Dedi dan mantan bupati dua periode Pak UU, mereka sangat kuat,” kata Sandiaga dalam pernyataannya pada Selasa (23/7).

“Saya menyatakan tidak akan maju pada Pilgub Jabar,” imbuhnya.

Meski demikian, Sandiaga mengucapkan terima kasih kepada beberapa partai yang sudah menyampaikan dukungan kepadanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pengamanan Pilkada 2024 Dilakukan di Masing-masing Polda

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas...

Marak Kotak Kosong di Pilkada 2024, Jokowi : Itu Proses Demokrasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi maraknya fenomena kosong dalam gelaran Pilkada Serentak 2024.

Gus Yaqut Wanti-Wanti Jangan Lagi Agama Jadi Alat Kampanye Pilkada

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru