Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

KSAL Temui Pimpinan Militer AS Bahas Sejumlah Kerja Sama

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut), Laksamana Muhammad Ali melakukan pertemuan dengan Panglima Armada Ketujuh, Angkatan Laut Amerika Serikat, Vice Admiral Fred Kacher.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Admiral Room, Gedung Utama Mabesal, Jakarta pada Rabu (31/7) itu, kedatangan Panglima Armada Ketujuh Amerika Serikat beserta delegasi disambut dengan hangat oleh Kasal beserta jajaran Pejabat Utama Mabesal.

Muhammad Ali pun mengucapkan selamat datang di Markas Besar Angkatan Laut dan juga selamat atas jabatan baru kepada Vice Admiral Fred Kacher sebagai Commander, U.S. Seventh Fleet.

Kedua pimpinan Angkatan Laut ini diketahui membahas sejumlah kerja sama dalam bidang keamanan dan komunikasi, operasi dan latihan, logistik, legal, medical, pembinaan mental, kapal selam, penerbangan, penyelaman, serta pendidikan.

“Saya berharap hubungan TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Amerika Serikat dapat terus ditingkatkan dan berharap dari pertemuan ini dapat bermanfaat bagi kita semua serta generasi yang akan datang,” kata Muhammad Ali dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Muhammad Ali kemudian menjelaskan, bahwa TNI AL saat ini telah berpartisipasi dalam kegiatan Latma Multilateral Rim of The Pacific (RIMPAC) 2024 di Hawaii, Amerika Serikat dengan mengirimkan KRI R.E. Martadinata-331 pada tanggal 24 Juli hingga 30 Juli 2024.

Selanjutnya TNI AL berencana bakal melaksanakan Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield (SGS) 2024 yang akan diselenggarakan di Banyuwangi Jawa Timur.

Kegiatan yang berlangsung pada pertengahan Agustus sampai dengan September. Kemudian ada juga latihan bersama Multilateral Southeast Asia Cooperation and Training (SEACAT) 2024 yang akan diselenggarakan di Singapura pada medio Bulan Agustus.

Oleh karena itu, Muhammad Ali kemudian mengundang kembali Angkatan Laut Amerika Serikat untuk ikut serta dalam kegiatan MNEK ke-5, IFR, dan IMSS ke-6 yang akan diselenggarakan di Bali tahun 2025 mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan Sabu di Nunukan

TNI melalui Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 11 Kostrad mengamankan pelaku penyelundupan narkotika jenis sabu di Pelabuhan Tunon Taka, Kabupaten Nunukan.

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal di Tarakan

TNI AL melalui Lantamal XIII Tarakan mengamankan sejumlah pelaku penyelundupan kosmetik ilegal melalui wilayah perairan Kota Tarakan, Provinsi Kalimatan Utara.

TNI Gagalkan Penyelundupan Pakaian Bekas di Nunukan, Tapi Pelaku Kabur

TNI dari Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad Pos Aji Kuning dan Satgas Intel Dam VI/Mulawarman berhasil menggagalkan upaya penyelundupan lima bal pakaian bekas (balpress) di wilayah perbatasan RI-Malaysia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru