GPMI Bakal Deklarasikan Anies-Kaesang Agustus Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) H Syarief Hidayatulloh menyampaikan bahwa pihaknya bersama dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan lainnya akan mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan.

Dalam konteks Pilkada 2024, GPMI bersama dengan ormas di DKI Jakarta akan mendukung pasangan Anies Baswedan bersama Kaesang Pangarep maju dalam kontestasi politik tersebut.

“Rencananya bulan Agustus ini, akan segera kami deklarasikan pasangan Anies – Kaesang,” kata Syarief kepada Holopis.com, Kamis (1/8).

Selain GPMI, organisasi Barisan Insan Muda (BIM) juga akan terlibat di dalam deklarasi dukungan politik tersebut.

Menurut Syarief, pasangan Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep merupakan kolaborasi aktif dan cocok dalam kepemimpinan Jakarta. Di mana Gubernur akan diisi oleh yang sangat berpengalaman dan cerdas, sementara Wakil Gubernur akan diisi oleh anak muda yang enerjik.

“Pasangan ini lebih pas antara orang tua dan anak muda, bisa membangun Jakarta yang lebih baik bergenerasi ke depan,” ujarnya.

Pada dasarnya kata Syarief, dukungan politik mereka lebih condong kepada Anies Baswedan. Persoalan apakah Kaesang adalah pilihan paling ideal untuk membangun kepemimpinan DKI Jakarta ke depan, akan menjadi domain utama Anies.

Sekaligus ia ingin agar semua partai yang menaruh dukungan kepada Anies Baswedan untuk tidak mendikte dan memaksakan kehendak untuk menjodohkan Anies dengan siapa pun. Sebab, ia ingin agar Anies diberikan kemerdekaan dalam memilih siapa sosok calon wakilnya nanti.

“Biarlah pak Anies mencari pendampingnya sendiri, jangan dipaksa-paksa diberikan pendampingnya oleh koalisi. Biar pak Anies leluasa mencari pendampingnya,” tegasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ahmad Sahroni Batal Jadi Ketua Timses Rido, Ada Penugasan Lain

Ahmad Sahroni dikabarkan batal untuk mengemban jabatannya sebagai Ketua tim pemenangan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

Pramono-Rano Belum Mau Sowan ke Jokowi, Sebelum…

Pasangan bakal calon kepala daerah Pramono Anung dan Rano Karno memastikan bahwa pihaknya masih belum berencana untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Pramono Anung Doakan Sahroni Bekerja Keras Menangkan Rido di Pilkada Jakarta

Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung tidak banyak berkomentar dengan penunjukan Ahmad Sahroni menjadi ketua tim pemenangan pasangan Ridwan Kamil - Suswono.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru