Sepakbola Olimpiade Paris 2024 : Argentina Lolos ke Perempat Final Usai Libas Ukraina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Argentina berhasil melangkah ke babak perempat final sepakbola Olimpiade Paris 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan Ukraina dengan skor 2-0 tanpa balas.

Diketahui, laga pamungkas Grup B antara Ukraina vs Argenitna itu sendiri digelar di Stade de Lyon, pada Selasa (30/7) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Argentina jelas mendominasi permainan, namun peluang-peluang yang diciptakan masih gagal merobek gawang Ukraina.

Argentina kemudian nyaris bikin gol di menit 41 melalui sepakan Julian Alvarez, namun masih melenceng tipis dari gawang Ukraina.

Tak lama setelah itu, Argentina kembali mendapatkan peluang, Luciano Gondou sudah berhadapan dengan kiper Ukraina, namun tembakannya berhasil diblok.

Argentina akhirnya baru bisa menciptakan gol di menit 48 melalui Thiago Almada melalui sepakannya dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk Tim Tango.

Menit demi menit berlalu, Argentina sukses menggandakan skor di menit 89 melalui torehan Claudio Echeverri. Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan Tim Tango.

Dengan demikian, hasil kemenangan ini berhasil membawa Argentina lolos ke perempat final sepakbola Olimpiade Paris 2024, dimana tim Tango lolos dengan status runner-up Grup B di bawah Maroko yang juga menang atas Irak 3-0 tanpa balas.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sprint race MotoGP San Marino 2024, berlangsung pada Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dalam sesi tersebut, Jorge Martin berhasil menambah poin setelah menjadi juara.

MotoGP San Marino 2024 : Bagnaia Tercepat di Sesi Kualifikasi, Marc Marquez Terjatuh

Sesi kualifikasi MotoGP San marino 2024 yang berlangsung hari Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli, dikuasai oleh Francesco Bagnaia dengan catatan Waktu tercepat 1 menit 30,581 detik.

Australia Niat Bangkit, Waspada Timnas Indonesia!

Australia dijadwalkan tanding melawan Timnas Indonesia di laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Socceroos pun bertekad untuk bangkit dari hasil kekalahan yang menimpa mereka di laga perdana.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru