Nasdem Berpotensi Batalkan Pencalonan Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Nasdem mengakui bahwa mereka masih bisa membatalkan rekomendasi pencalonan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni menyebut, kondisi politik masih dinamis selama proses pendaftaran ke KPU dilakukan.

“Itu sangat dinamis, jangan salah. Oke, yang udah ditetapin misalnya. Belum tentu juga yang ditetapin, oke, akan daftar. Karena politik itu sangat dinamis,” kata Ahmad Sahroni dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (31/7).

“Lu boleh megang rekomendasi, tahu-tahu rekomendasi dibatalin, who know?” imbuhnya.

Sahroni bahkan mengaku belum melihat langsung surat rekomendasi partainya kepada Anies. Sehingga, bukan tidak mungkin pencalonan Anies masih dibatalkan oleh Partai Nasdem.

“I dont know. Gue sebagai orang NasDem aja belum tahu Gue sebagai orang NasDem belum tahu, karena bukan di Bappilu gue ya,” tegasnya.

Sahroni kemudian memastikan, tak hanya Anies Baswedan, sejumlah Kepala Daerah yang telah mendapatkan rekomendasi masih bisa dibatalkan Nasdem. Dia meminta semua pihak agar menunggu kepastiannya pada saat tanggal pendaftaran calon ke KPU.

“Ya kan belum, belum. Kuncian itu nanti setelah dia mendaftarkan. Nah, jadi jangan kecelek. Rekomendasi bisa aja dikasih, tapi tahu-tahu nggak didaftarin,” tegasnya.

“Bisa dicabut, bisa saja tidak dilanjutkan untuk pendaftaran,” tambahnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Marak Kotak Kosong di Pilkada 2024, Jokowi : Itu Proses Demokrasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi maraknya fenomena kosong dalam gelaran Pilkada Serentak 2024.

Gus Yaqut Wanti-Wanti Jangan Lagi Agama Jadi Alat Kampanye Pilkada

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan...

Daftar Cagub dan Cawagub di Pilkada 2024

Pendafataran kepala daerah dalam Pilkada 2024, telah resmi ditutup sejak Kamis (29/8) pukul 23.59 WIB. Pasangan calon khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur, paling menarik perhatian.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru